Kamis, 09 Februari 2012

Teman Jadi Pacar by Nur Rahma Sudarsono

Namaku Mika, kini umurku 16 tahun, baru sebulan aku masuk ke SMA. Ada 2 hal yang kusuka semanjak aku masuk SMA, yitu teman baru dan suasana baru, aku mempunyai 3 teman baru bernama Nissa, Nanda, Alexa. Pada siang hari, di sekolah, ketika di kantin, “ woooiiii,,, Mika sadar, masa siang-siang gini bengong? “ kata Nissa, Nanda, dan Alexa sambil melambai-lambaikan tangan mereka di hadapanku. “ehh,,, iya iya maaf ya, tadi kalian ngomongin apa ya? “ kataku sambil menggaruk-garuk kepala dengan kebingungan “kita lagi ngomongin rencana mau belanja di mall, lo mau ikut ga? “ kata Alexa “ duh,,, gw sih mau, tapi gw ga yakin kalo bokap gw ngebolehin” kataku “ yahh,,,, ga asik nihhh,,,” kata Nanda “ yaudah, kita liat nanti yaa” kataku sambil tersenyum Ketika sedang memesan makanan mataku terpana pada seseorang laki-laki tinggi, berambut sedikit berantakkan yang sedang berjalan ke arahku, aku merasa mengenal laki-laki ini, lama-lama dia mendekatiku, dia sudah mulai dekat aku tersenyum kepadanya tapi dia tak membalas senyumku, pikiranku sudarh mulai berantakkan, katika dia menghampiriku waktu seakan terhenti, dia berdiri di hadapanku, setelah beberapa detik di hadapanku dia berjalan sambil menyenggol pundakku dengan kencang, haatiku langsung buyar dan tiba-tiba aku merasa kesal kapadanya, setelah itu aku langsung duduk di dekat temanku. “eh,,, eh,,, tadi lo liat ga cowo yang dateng ke arah gw?” kataku “ ohh,,, yang itu gw liat, emang itu siapa? Cowo lo yaaa” kata Nissa “ha,, cowo gw? Gw aja ga kenal dia gimana mau di bilang pacar?” kataku sudah hampir emosi “ohhh,,, itu bukan cowo lo, gw kira itu cowo lo soalnya dia nyamperin lo terus jarak lo sama dia juga deket banget, kaya orang pacaran gituuu,,” kata Alexa sambil bercanda “ ga mungkinlah,,,, kalo itu pacar gw, dia bakalan baik-baikin gw tapi yang ini ga dia malah nyenggol gw mana kenceng banget lagi, sakit banget tau gw yakin pundak gw bakalan biru, lagian gw juga ga tau namanya tapi gw ngerasa femiliar pas ngeliat mukanya kayanya gw kenal ” kataku sambil mangusap-usap pundakku “ya iyalah lo kenal, dia kan pacar lo hahahah” kata Nanda sambil menggodaku “ apaan sihhh? Kenapa balik lagi ke pacar si, gw udahpunya pacar kaleeee” “ ohhh,,,, iya deh yang udah punya pacar pamer dehhhh” kata Alexa “ bukan maksudnya pamer tapi gw ga mau di godain pacaran ma tuh cwo ngoselin tadi” kataku sambil cemberut “ iya iya,,,” kata Nanda, Nissa, dan Alexa sambil tersenyum Bel pun berbunyi kami berbondong-bondong masuk ke kelas, ketika sedang pergantian jam,,, “ eh,,, nanti kita pulang bareng kan?” kataku “ iya iya” kata Nanda dan Nissa bersamaan “kayanya gw ngga deh soalnya, gw mau latihan basket dulu” kata Alexa “ ohh,,,, yaudah deh,,,” kataku Ketika pulang sekolah, aku, Nanda, Nissa jalan bersama karena ingin cepat-cepat pulang. Keesokan harinya. “eh,, Mika, aku mau bilang deh sama kamu” kata Alexa “tentang apaan?” kataku kebingungan “ tentang cwo yang nyamperin lo kemaren” Alexa menjawap cepat “ahh..... ngapain sih ngomongin dia lagi, udah males gw entar lo pada ngegodaian gw lagi” kataku sambil muka malas “ ih,,, serius, gw ga ngegodain lo lagi dehhh,,, nihh kemaren kan gw latihan basket nah kebetulan banget, cowo yang nyamperin lo itu ikut basket juga, terus di bilang sama temanya kalo dia nemuin cewe yang dia kenal namanya Yuri, dia bilang dia udah kenal lo” kata Alexa panik “ ah masa sihh,,, tapi gw ga kenal dia” kataku sudah mulai panik “ yang bener? Gw sih ngeliat dia waktu nyebutin nama lo kaya udah kenal banget” “ ha,,, lo tau ga namanya?” kataku “hehehe,,,, gw ga tau namanya” kata Alexa sambil tertawa “yahhh,,,, payah nihhh, yaudah besok- besok kalo lo latihan cari tau namanya ya,,,” “ oke dehhh.... sippppp” Setelah itu bel lansung berbunyi, sudah beberapa pelajaran di lewati, kami berempat pergi ke kantin untuk membeli makanan, katika sedang memesan makanan aku bertemu laki-laki yang manyenggol pundakku tapi dia datang dengan tersenyum, karena aku ga mau di lakukan seperti dulu lagi jadi aku langsung pergi menghampiri bangku temen-temanku. Untung saja ketika aku duduk di bangku temanku mereka tidak menggodaku. Hari berganti hari, aku sudah hampir melupakan cowo yang bikin aku kesel dan Alexa juga tidk memberkanku informasi tentang cowo itu. Ketika siangnya, aku bertemu laki-laki yang waktu itu menyenggolku. Tiba-tiba dia menggodaku, “ Hai cewe,, sendirian aja?” “ ya, hmmm,,, tapi lo siapa ya? Gw ga kenal lo tuh” kataku sambil illfeel “ ya ampun masa lo ga kenal gw sihhh” kata dia tetap menggodaku “ ihhh,,,, apaan si? Gw emang ga kenal sama lo ko” kataku kesal dan langsung pergi Apaan sih tuh cowo ngegodain gw mulu,kesel banget deh gw, emang gw cwe murahan apa? Kataku di benakku. Setiapa hari aku selalu di godaiin sama cwo itu tapi dia tidak menyebutkan namanya, dan Alexa juga tidak bisa menemukan namanya. Seminggu kemudian, “ hai Mika,, tumben sendirian? Temen-temen lo yang lain pada kemena?” kata laki-laki itu “eh,, sebenernya lo siapa sihh? Setiap hari ngegodain gw mulu emang lo ga bosen apa? Gw juga ga tau nama lo? Manggil-manggil nama gw lagi?” kataku sudah hampir marah “ lo bener-bener ga kenal gw?” kata dia bertanya-tanya “ ya, gw ga kenal sama lo” kata ku “ gw temen kecil lo” kata dia “ temen kecil gw? Siapa ya? Mario ya? “ kataku menebak “ hahahah bener banget ko lo udah lupa sama gw sihh?” kata dia “ hahahah gw selalu mau untuk ngelupain lo” kataku sambil bermalas-malasan “ ih,,, ko gitu sihhh, kitakan teman kecil masa lo ga mau mengingat gw sihhh, padahal gw selalu nginget lo tau,pokoknya lo harus nginget gw” kata dia “ lohh,,, gw kan ga nyuruh lo nginget gw, terus kenapa gw harus?” kataku sambil pergi Ketika aku berjalan ke kelas Mario terus menatapku sambil tersenyum, aku merasa ada yang aneh. Waktu aku kecil aku mempunyai teman laki-laki bernama Mario, dulu ketika aku kecil aku pernah di jodohkan oleh orang tua ku dengan Mario dan aku menolaknya tapi orang tuaku memksa dan aku terus menolaknya, akirnya perjodohan itu gagal. Aku ga tau mungkin karena perjodohan itu gagal atau apa pun yang aku nggak tau orang tua Mario dan Mario sendiri pindah entah kemana, dan sekarang aku bertemu dia di hadapanku, sebenarnya aku senang tapi aku juga merasa aneh dengannya mungkin karenan aku tidak pernah melihatnya lagi. Ke esokan harinya, aku berpikir kalau aku ingin mulai menjadikan dia sahabatku lagi, siang harinya, ketika di kantin aku melihat Mario dan aku tersenyum kepadanya tapi,, “ngapain lo senyum- senyum ke gw?” kata Mario “ihh,,, siapa yang senyum sama lo, orang gw senyum ke temen gw” kataku “ mana temen lo? Kayanya gw ga ngeliat temen-temen lo dehh” kata Mario “ tuh,, temen gw” kataku dan aku langsung menghampiri teman-temanku Katika aku sampai di tempat duduk teman-temanku, “ loh, Mika tadi bukannya cowo yang nyenggol pundak lo itu kan?” kata Alexa “ ya, gw udah kenal sama dia, namanya Mario dia temen gw kecil dulu” kataku dengan muka sedih “ ohh,,,, pantes ja dia manggil lo tuh kayanya udah kenal lo lamaaaaa banget” kata Alexa “ terus tadi lo ngomongin apaan? Ko kayanya serius banget?” kata Nissa “ ga ngomong apa- apaan dia ja yang nyolot duluan” kataku membela diri “ yaudah lah biarin ja, lo juga ga suka sama dia kan” kata Nanda “ iya sihhh... yaudah deh ga peduli gw hahahah” kataku sambil mengganti suasana Tapi aku berpikir kayanya kemarin dia baik banget sama gw tapi kenapa tadi dia jutek banget sama gw ya? Aku berpikir di benakku, baerati lain kali aku kalu bertemu dia aku langsung buang muka aja masih berpikir di benakku. Keesokkan harinya, katika istirahat, aku bertemu Mario lagi, dia menghampiriku dan menyenggol pundakku lagi dengan kencang, “ eh,, jalannya nyantai aja kali jalan juga masih luas” kataku sambil marah “ dihhh,,, ke pedean lo ngapain gw nyenggol lo, mendingg gw nyenggol monyet deh dari pada nyenggol lo” kata Mario “ apaan si,, jelas-jelas lo yang nyenggol gw, nih temen gw buktinya kalo ga percaya” kataku sambil menujuk Alexa, Nanda, Nissa “ ya, lo yang nyenggol duluan, jangan sok sok ga tau dehh,,,” kata Alexa “ tau nihhh, sok banget deh lo” kata Nissa dan Nanda “ alah,, mungkin ja lo berempat sekongkol supaya gw yang kena salah, ah,,,, ga jelas lo semua” kata dia “ ihh,,, ngeselin banget sih tu cowo? Ko lo bisa temenan sama cowo ngeselin kaya gitusih Mika?” kata Alexa “ gw juga ga tau, kayanya dulu dia ga kaya gitu deh,, ko sekarang sok banget ya” kataku “yaudah deh, kalo misalnya lo pacaran sama dia kita ga ngedukung.” Kata Alexa, Nanda, Nissa “ ya lah gw juga ga mau pacaran ma dia” kataku Hari berganti hari dia masih tetap seperti itu, lama-lama dia terus menyenggolku tapi aku nggak peduli, setelah aku nggak peduli dia juga sudah nggak menyenggol pundakku lagi. Seminggu kemudian, ketika saling berhadapan kita seakan tidak saling mengenal tapi lama-lama aku merasakan bahwa dia mulai memperhatikanku tapi aku tidak mau ke geeran dulu mungkin ada cewe yang dia sukai ada di dekatku jadi aku merasa di perhatikan dia. Keesokan harinya, ketika di kantin aku dan teman-temanku sedang menunggu pesanan, sedangkan Mario dia lagi duduk di hadapanku dan entah dia sedang melakukan apa, katika aku mulai menengok ke Mario ternyata dia sedang melihatku juga, aku melihat ke belakang semuanya laki-laki sedangkan yang perempuan di belakang Mario, jadi Mario ngeliatin siapa? Aku langsung bertanya ke Mario, “ eh.. Mario lo ngapain ngeliatin gw? Lo suka ya sama gw?” kataku sambil menggoda dia “dihhh,,, apaan sihh lo mulai dehh sakit geernya, emang gw ngwliatin lo apa kayanya gw ngeliatin pesenan gw, ko pesenan gw belom dateng ya?” kata dia sambil melihat-lihat “ emang lo mesen apaan? Bukannya lo mesen siomay ya, kan abang- abang siomaynya di belakang lo gimana sihh” kataku sambil ke bingungan “ oh iya gw lupa makasih ya” kata dia sambil tersenyum “ ha tumben banget lo bilang makasih sama gw, biasanya lo ngegodain gw mulu” kataku tambah kebinggungan “ yahhh,,, gw kan mau berterimakasih sama lo” kata Mario “ iya dehhh” kataku Setelah beberapa saat aku berbicara, aku dan temenku saling bertatapan dan kebingungan, setelah itu, “ Mika ini perasan gw ja atauuu,,, Mario udah berubah ya?” kata Alexa “ ya,,, gw jga ga yakin kalo itu Mario yang kita kenal” kata Nissa “tau tuh,, kayanya dia kaya kerasukan setan apa gitu ko ampe ngomong ‘makasih’ sama lo Mik?” kata Nanda “ gw juga ga tau, ko dia tumben banget ya baik ma gw, ah udah biarin ja nanti juga bakalan balik lagi kaya yang dulu” kataku menghilangkan kebingungan Setelah beberapa hari Mario mulai baik denganku dan teman-temanku, “ Mika kenapa Mario baik banget sama kita mana lama banget lagi udah hampir sebulan Mario baik sama kita” kata Alexa “ ya lama banget” kata Nanda dan Nissa “ ya lumayan ya udah sebulan dia baik sama kita” kata Mika tambah kebingungan dengan sifat baru Mario Setelah pulang sekolah, Mario mengajakku ke belakang sekolah katanya Mario ingin mengatakan sesuatu yang sangat serius, “ Mika, gw pengen ngomong sesuatu sama lo?” kata Mario “ yaudah, silahkan” katau mempersilahkan Mario berbicara “ hemmmmm,,,,,,,,,” Mario berpikir sangan lama “ Mario bisa cepetan ga ngomongnya gw udah mau pulang ni, temen-temen gw udah nungguin gw” kataku “ oke, lo mau ga jdi pacar gw?” kata Mario sambil terburu-buru seakan tak sabar menunggu jawabanku “ ha,,,, apaan becanda kali lo?” kataku bingung “ beneran, lo mau ga jdi pacar gw?” kata Mario “ kasih gw waktu ya, mungkin besok sepulang sekolah di sini oke?” kataku sambil tak percaya bahwa seorang Mario nembak gw, Katika bertemu teman-temanku aku langsung memberitahu mereka “ jadi gimana gw terima ga?” kataku “ yahh,,, coba ja kan dia udah ngebuktiin selama ini dia balik sama kita-kita, kenapa ga” kata Alexa “ ya mungkin ja dia udah berberda sama yang dulu” kata Nanda dan Nissa Keesokan harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar