Rabu, 26 Januari 2011

Living The Dreams by Putu Ananditha Narindra Suambara

Berkisah dari seorang pemuda yang tinggal di pinggiran kota Los Angeles bernama Santiago Munez.
Siang itu, Munez sedang membantu ayahnya yang menjadi tukang kebun di rumah majikannya, Munez yang bermain sepak bola untuk klub lokal Los Angeles Santos F.C itu akan bertanding sorenya. Setelah Munez selesai bekerja ia langsung ke lapangan kampus untuk membela timnya. Walaupun Munez datang terlambat, ia tetap memenangi pertandingan tersebut dengan skor akhir 3-2.
Ternyata pertandingan tersebut dilihat oleh seorang pemandu bakat dari klub terbesar di Benua Eropa Manchester United. Pemandu bakat tersebut bernama Steve Bruce.
Bruce terkesima melihat permainan sepak bola Munez. Pulang dari petandingan tersebut, Bruce menghampiri Munez, ia berkenalan dengan Munez, lalu Bruce memberi tawaran kepada Munez untuk bermain di klub besar Manchester United. Tetapi dengan satu syarat, yaitu ia harus mengikuti percobaan dahulu untuk melihat kemampuannya sampai mana. Munez pun berfikir, tetapi Bruce memberikan waktu untuk Munez berfikir.
Pada saat pulang kerumah, Munez memberi tahu neneknya bahwa ia mendapat tawaran untuk bermain di klub besar Manchester United. Pada saat itu, ayahnya mendengar pembicaraan mereka, lalu ayahnya memotong pembicaraan tersebut lalu langsung membentak Munez, ia tidak boleh pergi kemana pun, karna kalau Munez pergi penghasilan keluarga mereka menjadi berkurang. Pada malam itu Bruce menelpon ke rumah Avram Glazer, sang pemilik klub Manchester United. Saat itu pun mereka sepakat untuk mencoba Munez. Besok paginya Bruce mendatangi rumah Munez, Bruce berkata kepada Munez, kalau dirinya akan di Old Trafford, yang merupakan markas klub besar Manchester United. Sang Ayah pun langsung memotong pembicaraan mereka, ayahnya Munez tidak setuju kalau Munez bermain di klub besar Manchester United, ayahnya berfikiran kalau itu adalah omong kosong belaka. Pada malam harinya, sang nenek menghampiri Munez, ia memberi uang kepada Munez untuk bermain di Manchester United, ternyata sang Nenek sangat mendukung Munez untuk berkarir di dunia Sepak Bola. Pada malam itu juga, Munez berangkat ke Bandara untuk segera menuju London. Setelah 13 jam perjalanan, ia sampai di kota London. Ketika sampai di London, Munez langsung menghubungi Steve Bruce, ia bertanya kepada Bruce, ia harus naik kendaraan apa untuk sampai di Manchester. Ternyata, Munez harus naik Kereta agar sampai di Kota Manchester. Sesampainya di Stasiun, Munez di jemput oleh Bruce. Munez pun menginap di rumah Bruce.





Esok Paginya bruce langsung pergi ke Old Trafford untuk mengantar Munez, tempat latihan sekaligus bertandingnya Manchester United sehari-hari, disana Munez diperkenalkan kepada Avram Glazer, ia langsung di beri latihan, pada saat itu cuacanya hujan, Munez yang tidak terbiasa main di lapangan yang becek itu pun bermain sangat jelek.
Sesudah latihan Munez berkenalan dengan Sir Alex Ferguson, selaku manager dan pelatih United, ternyata Munez sangat beruntung, ia masih di beri kesempatan oleh Ferguson.
Saat Munez pulang ke rumah Bruce, Munez melihat sebuah album foto, siapa sangka, ternyata dulu Bruce adalah pemain bola yang hebat, seminggu kemudian, Munez terpilih menjadi pemain tim cadangan Manchester United .
Ia pun langsung memberi tahu neneknya yang berada di Los Angeles. Saat pertandingan itu tiba, Munez bermain sangat jelek, karna ia ternyata adalah seorang penderita asma.
Ia pun mengakuinya ke Ferguson dan Glazer. Lalu Avram menyuruh Munez meminta izin latihan ke dokter klub.
Ternyata muneh jatuh cinta kepada dokter rumah sakit tersebut, suster rumah sakit tersebut bernama Anna, dalam waktu dua minggu pun Munez akhirnya dapat bermain di skuad utama Manchester United.
Betapa senanganya hati Munez, selain ia dipilih masuk skuad utama, ia juga di berikan nomor punggung 7 oleh Ferguson, karna nomor 7 adalah nomor keramat United.
Nomor tersebut pernah dipakai oleh legenda united sepeti George Best, Eric Cantona, David Beckam, Cristiano Ronaldo dan yang terakhir adalah Michael Owen, lalu kini dipakai oleh Santiaago Munez.
Saat pertandingan melawan Arsenal, United ketinggalan 2-1, berkat gol gelandang asal Rusia Andrey Arshavin Arsenal pun unggul.
Saat itu Ferguson memanggil Munez untuk bermain di lapangan,Munez kaget. Tiba-tiba ia sudah di suruh main. Padahal ini adalah hari pertamannya masuk skuad utama. Ia menggantika pemain sayap United asal Ekuador Luis Antonio Valencia yang saat itu sudah terlalu lelah. Munez bermain sangat gemilang, sehingga ia layak menjadi Man Of The Match pada pertandingan itu. Munez memberikan umpan-umpan matang dari sisi kiri kepada striker asal Bulgaria Dimitar Berbatov dan Striker asal Inggris Wayne Rooney, sehingga gol yang dicetak Berbatov dan Rooney dapat memutar balikan keadaan. yang sebelumnya United tertinggal, kini United berbalik Unggul.
United pulang dengan perasaan senang, setelah menghajar Arsenal dengan skor akhir 3-2 di Emirates Stadium London, Emirates Stadium adalah markas Arsenal.
Dalam perjalanan pulang ke kota Manchester, di bis Munez mengobrol dengan Ferguson, manager sekaligus pelatih Manchester United, ia meminta kepada Ferguson untuk menempatkan posisinya sebagai Striker, karna kalau Munez di tempatkan sebagai Striker akan memudahkan dirinya untuk mencetak banyak gol.
Pada pertandingan selanjutnya, United Bertemu dengan Everton, dalam pertandingan ini Munez di percaya sebagai starter oleh Ferguson, ia dipasangkan oleh striker berbakat Wayne Rooney, ia mencetak debut pertamannya dengan mencetak gol ke gawang Tim Howard, kiper Everton dengan tendangan Volleynya.





Munez membawa timnya meraih kemenangan 3-0 atas Everton di Theater Of Dreams, julukan stadion United yang dapat menampung sampai 76.212 orang. Gol tersebut di cetak oleh Santiago Munez, Wayne Rooney dan Louis Nani. Sisa pertandingan hanya tinggal 2 petandingan lagi, saat ini Manchester United berada di posisi ke-4 klasmen sementara diatas United ada tim Arsenal, Chelsea, dan peringkat paling atas adalah Liverpool. sisa dua pertandingan itu adalah melawan Liverpool dan Chelsea, kedua tim itu adalah tim yang tidak kalah hebat dengan United. Kalau saja United kalah kalah dari tim tersebut, Manchester United tidak dapat melaju ke Liga Champion.
Pertandingan melawan Liverpool pun tiba, para supporter united optimis tim kesayangan mereka akan menang di Anfield, Markas Liverpool. tetapi pada pertandingan tersebut, Ferguson tidak menurunkan Munez, melainkan Dimitar Berbatov dengan Wayne Rooney.
Pada menit ke-17 penyerang dari Liverpool Fernandoo Torres mencetak gol dengan tendangan kerasnya dari luar kotak Penalty ke gawang United yang dikawal Kiper berkebangsaan Inggris Ben Foster. Tetapi tertinggal satu angka dari Liverpool tidak menyudutkan Manchester United. Wayne Rooney menjadi penyelamat kedudukan
Menjadi 1-1 pada menit ke-41.
Kemudian, pada awal babak kedua dimulai, Wayne Rooney di ganjal keras Bek Liverpool Berkebangsaan Inggris Glenn Johnson. Bek dari Liverpool karna itu, Ferguson Pun memasukan Munez untuk menggantikan Rooney.
Munez yang di duetkan oleh Dimitar Berbatov, striker asal Bulgaria. Waktu terus berjalan, kalaupun hasil pertandingan itu seri, Manchester United tetap tidak akan lolos ke :Liga Champion. Pada saat menit ke-80, semua supporter dan pemain United, diam serentak menyaksikan gol dari Steven Gerrard, kapten dari Liverpool.
Tetapi, pasukan Ferguson tidak putus asa. Pada menit ke-86, Dimitar Berbatov dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan sundulan kepalannya yang terarah dari umpan matang dari sisi kiri yang di tempati oleh Louis Nani. Supporter united pun bergembira. Waktu hamper habis tambahan waktu yang di berikan hanya dua menit. Tepat pada menit ke-91, Santiago Munez dapat mencetak gol dengan tendangan keras dan terarah. Sehingga tidak dapat dihalau oleh Pepe Reina, kiper dari Liverpool. pluit pajang ditiup oleh wasit Mike Riley, wasit yang memimpin pertandinagan tersebut.
Setelah pertandingan tersebut, Munez mendapat telpon dari neneknya di Los Angeles. Ia mendapat kabar buruk kalau ayahnya Munez meninggal karna gagal jantung, Munez pun menjadi sangat sedih. Pada saat latiuhan ia tidak bias berkonsentrasi karena terus memikirkan ayahnya.
Akhirnya Munez diberi motivasi oleh Alexander Chapman Ferguson, nama lengkap Ferguson agar tidak bersedih.
Pertandingan terakhir melawan Chelsea tiba.
United ada di peringkat ke-2 klasmen sementara, pointnya pun sama dengan Liverpool, hanya saja Liverpool menang selisih gol dari Manchester United. Kalau saja di pertandingan ini United menang, mereka langsung menjuarai liga Inggris.






Tetapi, kalau mereka kalah, otomatis Liverpool langsung menjuarai liga inggris . pertandingan di gelar di Old Trafford, markas United. Pertandingan berjalan sangat seru, kedua tim sama-sama kuat, sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.
Babak kedua pun dimulai, pada babak kedua Ferguson menurunkan Munez menggantikan Dimitar Berbatov, Munez diduetkan oleh striker asal Serbia Zoran Tosic.
Wayne Rooney tidak dapat di turunkan karena cidera pada saat melawan Liverpool di Anfield. Pada menit ke-56 Santiago Munez dapat mencetak gol ke gawang Peter Cech akibat kesalahan pemain belakann Chelsea.
Munez merayakan gol tersebut dengan gembira. Pada menit ke-76 Frank Lampard, pemain Chelsea dapat mencetak gol ke gawang united lewat tendangan Bebasnya. Ben Foster tidak dapat menghalau tendangan dari Lampard, dan akhirnya pada menit ke-86. Nemanja Vidic, bek United. Dapat mencetak gol lewat sundulan yang Mengarah ke Pojok kiri gawang Chelsea yang dikawal Peter Cech, dan berkat sundulan itu berbuah gol untuk United. Sisa waktu tinggal 4 menit lagi, sisa waktu 4 menit itu para pemain united lebih memilih bertahan dari pada menyerang. Chelsea lebih menyerang, pemain Chelsea Nicolas Anelka , hamper saja mencetak gol dengan tendangan kerasnya. Beruntung mengenai tiang atas gawang United. Akhirnya waktu yang di tunggu-tunggu tiba. Pluit panjang di tiup wasit Howard Webb. Dengan gembira, United menjuarai Liga Inggris dan lolos ke Liga Champion.
Musim transfer di buka, ternyata Liverpool menawar Munez dengan harga Tinggi. Tetapi Munez sudah menekan kontrak lebih dulu dengan United berdurasi 2 musim. Tes pra-musim tiba, dalam tes pra-musim ini United akan di uji coba dengan penguasa Spanyol, Real Madrid.
Pertandingan di gelar di Old Trafford, di klub Real Madrid, terdapat banyak bekas pemain bintang Manchester United seperti Cristiano Ronaldo, dan Ruud Van Nistelerooy.
Semua pemain sudah memasuki lapangan, Santiago Munez diduetkan dengan Dimitar Berbatov. Pluit panjang di tiup wasit Kazuki Ito, wasit asal Jepang. Permainan dari United maupun Madrid sangat mengesankan, kedua tim menunjukan kualitas mereka. Madrid mengerahkan seluruh pemain bintangnya, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Ricardo Kaka, Xabi Alonso, Iker Cassilas, Rafael Van Der Vaart, Dan Gavin Harris. Gol mengejutkan di cetak oleh Rafael Van Der Vaart, gol melalui tendangan jarak jauh, gol tersebut sempat membuat seluruh supporter United terdiam sesaat, tetapi gol tersebut terbalaskan oleh sundulan Dimitar Berbatov. Babak pertama telah usai, kedudukan menjadi imbang 1-1.
Di babak kedua, kedua tim bermain lebih agresif, kedua tim bermain saling menyerang. Gol kedua Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-84, gol tersebut membawa keunggulan Madrid 2-1, pada menit ke-87 Santiago Munez melesatkan tendangan jarak jauh lambung dan sangat keras dari jarak 40 meter. Bola mengarah ke pojok kanan gawang Iker Cassilas, tambahan waktu yang di berikan wasit hanya 2 menit. Pada 10 detik terakhir, Michael Carrick yang sedang membawa bola di tackle sangat keras oleh Alvaro Arbeloa. Sehingga sempat mendapatkan perawatan.


Pelanggaran tersebut membuahkan tendangan bebas untuk United. Untungnya jarak antara gawang dengan titik tendangan bebas hanya 21 meter. Sehingga memudahkan untuk mencetak gol. Tendangan bebas itu diambil oleh Louis Nani, pemain warga Negara Portugal. Ternyata tendangan Louis Nani tersebut mengarah ke pojok kanan gawang, tetapi tiba-tiba bola tersebut membelok dan mengecoh kiper Madrid Iker Cassilas. Gol tersebut membawa United menang denga skor akhir 3-2 atas tamunya Real Madrid. Seusai pertandingan tersebut usai, Florentino Perez presiden Madrid langsung menawar Santiago Munez dengan harga 2x lipat lebih besar dari tawaran Liverpool sebelumnya. Tetapi langsung di tolak oleh Avram Glazer, karna Munez adalah masa depan Manchester United. Perez tidak menyerah memburu Munez, maka Perez langsung berbicara kepada Munez, tetapi langsung di tolak dengan Munez, ia senang bermain di Manchester United karna ia di berikan nomor keramat 7 oleh Sir Alex Ferguson, selain di berikan nomor punggung 7. Impian Munez dari kecil adalah bias bermain Sepak Bola di klub elit Liga Inggris. Akhirnya Perez menghentikan perburuan Munez, Perez pun kini mengincar pemain lain, sehabis mendapatkan uang kontrak yang besar, dan gaji yang cukup tinggi, Munez langsung membeli rumah mewah dan membeli mobil Sport Lamborghini Diablo SV. Tes pra-musim kedua United ditantang oleh klub asal Belanda, Feyenord. Pertandingan di gelar di Rotterdam Arena, markas Feyenord. Disana United menang dengan skor telak 3-0. Dua gol di borong Munez, satu gol lagi disumbangkan oleh Wayne Rooney yang baru sembuh dari cideranya yang cukup parah setelah melawan Liverpool di Anfield saat lanjutan kompetisi Liga Inggris musim lalu. Rooney sembuh lebih cepat dari perkiraan, hanya dalam kurun waktu 3 minggu saja dia sudah bias sembuh, jauh dari perkiraan 2 bulan baru sembuh dari cideranya.
Akhirnya musim transfer di tutup. Liga Inggris di mulai kembali, lawan United tidak terlalu sulit, hanya klub promosi Brostol City, United melibas Bristol dengan skor akhir yang pahit 5-0 di Old Trafford. Dua gol kembali di boyong Munez untuk melengkapi , koleksi golnya, 3 gol lagi dicetak oleh Michael Carrick, Louis Nani, dan Park Ji-Sung.
Akhirnya liga champion tiba, United berada di grup D liga champions.
United se-grup dengan Dinamo Kiev, klub asal Ukraina, Glasgow Celtic klub asal Skotlandia, dan FC Kopenhagen, klub asal Denmark. United tidak boleh lengah dengan lawan-lawannya, karena apapun bisa terjadi di lapangan hijau.
Di pertandingan pertama liga champion, United bertandang ke markas Dinamo Kiev, disana united menang dengan skor tipis 1-0. tentunya gol di cetak oleh Santiago Munez dengan memanfaatkan kelengahan kiper Dinamo Kiev Shovkovsky.
Karena suhu yang dingin, permainan United menjadi kurang baik.
Di pekan ke-8 liga inggris, United menemui musuh bebuyutan sekotannya Manchester City, dalam melawan Manchester City, Manchester United Menang dengan skor yang tipis juga 2-1. gol dicetak oleh Berbatov dan Munez, sedangkan gol yang di cetak oleh City hasil dari tendangan keras Roque Santa Cruz.
Di pekan ke-9 liga inggris, United menjamu Fulham di Old Trafford.
Karena United terlalu serius untuk melakoni match day ke-2 Liga Champion
Akhirnya mereka di tahan imbang Fulham 2-2. akhirnya perdandingan ke-2 liga champion di mulai, United akan menjamu Glasgow Celtic, klub asal Skotlandia.
Di babak pertama Celtic lebih mendominasi pertandingan, berbagai serangan di lancarkan para pemain celtic, tetapi hasil itu nihil dan babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Sebelum babak kedua di mulai, Ferguson mengubah Formasi timnya menjadi lebih menyerang. Dan atas perubahan formasi itu, United dapat unggul 1-0 atas tandukan dari Jhonny Evans, bek tengah muda Manchester United hasil umpan dari Ryan Giggs.
Gol tersebut tercipta pada menit ke-66. Gol kedua United tercipta berkat kerjasama lini depan antara Munez dengan Berbatov, gol tercipta hasil dari tendangan keras Dimitar Berbatov. Setelah pertandingan itu usai, ternyata Munez menderita cidera kaki yang tidak terlalu serius, Munez akan absen selama 1 sampai 3 pekan ke depan. Itu artinya Munez tidak dapat membela United pada liga inggris pekan ke 10 dan 11 dan pada pertandingan liga champion pada saat melawan FC Kopenhagen di Denmark. Pada saat pada saat pekan ke-10 tiba United pun kembali ditahan imbang oleh Wigan Athletic di JJB Stadium. Pada akhirnya Ferguson pun tidak akan terlalu serius untuk melakoni partai liga champion pada saat melawan FC Kopenhagen. Pada partai lanjutan liga inggris pekan ke-11 United dapat menang melawan Hull City di Old Trafford dengan skor fantastis 5-0.
Gol-gol tersebut di cetak oleh Berbatov, Anderson, Vidic, dan dua gol lagi di borong Rooney. 2 hari kemudian partai melawan FC Kopenhagen tiba. Tampaknya Munez sudah dapat di turunkan, tetapi ia tidak fit 100% karna masih ada rasa sakit di kakinya.
Pertandingan itu di menangkan oleh United dengan skor 3-0. Gol-gol tersebut dilesatkan oleh Anderson, Valencia, dan Carrick.
Tak terasa sudah memasuki Bulan desember, pada awal bulan, United akan menjamu Wolverhampton di Old Trafford, United dapat menang dengan skor 2-0.
Dan United lolos dari fase Grup Liga Champion dan akan langsung berhadapan dengan wakil dari Spanyol, Valencia. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba. United dapat dapat memenangi pertandingan dengan skor 2-1. musim dingin tiba, dan musim transfer pun tiba, United telah lama mengincar kiper CSKA Moskow, Igor Akinfeev. Untuk mendapatkan Akinfeev, United harus bersaing dengan Bayern Munchen, AC Milan, PSV Eidhoven, dan rival sekota Manchester yaitu Manchester City. United menawar Akinfeev dengan harga yang tinggi. Alasan United mengincar Akinfeev karena untuk mencari pengganti Ben Foster yang akhir-akhir ini sering di dekap cidera pada tangan kirinya.
Dan CSKA Moskow akhinya dapat menerima tawaran dari United, Akinfeev diberi nomor bekas Van Der Sar yaitu nomor punggung 1. Akinfeev menandatangani kontrak berdurasi 3 musim, musim transfer di tutup, United akan berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan liga Inggris, dalam pertandingan itu, United menang dengan skor tipis 1-0, gol itu di cetak oleh Antonio Valencia. Pertandingan lanjutan liga champion di mulai, United akan menjamu Valencia di babak 16 besar. United kembali menang dengan skor 3-1, gol-gol tersebut di cetak hattrick oleh Wayne Rooney dan gol tersebut memastikan United lolos ke babak 8 besar Liga Champion. Pada laga lanjutan Liga Inggris, United akan berhadapan dengan Burnley di Turf Moor markas dari Burnley. United takluk 2-1 atas Burley di Turf Moor, tetapi kekalahan itu tidak menyudutkan United. Pada lanjutan Laga Liga Champion, di babak 8 besar United berhadapan dengan Raja Italia, Inter Milan, laga pertama akan diadakan di Giuseppe Meazza markas Inter.
Hari yang di tunggu-tunggu tiba, para pemain United sudah masuk ke lapangan, banyak penonton yang penyaksikan big match antara Manchester United vs Inter Milan.
Ternyata hasil dari pertandingan tersebut adalah seri 1-1. Inter Milan unggul lebih dulu pada menit ke-41 melalui kaki Samuel Eto’o, dan gol balasan United melalui Santiago Munez pada menit ke-61.



Pada laga liga Inggris United akan berhadapan dengan West Ham di Boleyn Ground markas West Ham, United menang telak dengan skor 4-1. dua gol diborong Munez dan dua sisanya lagi di di cetak oleh Rooney dan Fletcher. Pada babak liga Champion Inter Milan akan bertamu ke Old Trafford, untuk menghadapi Inter Milan, para pemain United sedang dalam kondisi siap tempur, mereka siap untuk mengalahkan Inter Milan.
Pada saat pertandingan di gelar 76.212 tiket habis terjual, semua bangku penonton dari yang kelas III sampai yang VVIP pun sudah penuh di tempati para penonton.
Dan pada malam itu pun semua pemain United berpesta setelah mengalahkan Inter dengan skor mutlak 2-1, sama dengan agregat 3-2. gol-gol United di cetak oleh Santiago Munez dan Dimitar Berbatov, dan gol dari Inter disarangkan oleh Wesley Sneijder. Tetapi ada kabar buruk dari kubu United, Tangan Kiri Ben Foster patah usai pertandingan tersebut, tetapi United tidak perlu cemas, karena ada Igor Akinfeev yang ada menggantikan posisi Ben Foster.
Pada pekan ke-35 liga inggris, United akan bertamu ke White Hart Lane, markas dari Tottenham Hotspurs. Pada pertandingan ini adalah pertandingan pertama Akinfeev untuk United. Ternyata Akinfeev bermain dengan sangat Cemerlang, sehingga ia tidak kebobolan pada pertandingan pertamannya, tendangan penalty dari Jermain Defoe dapat di tangkis dengan cermat oleh Akinfeev, di sana United menang dengan skor 3-0 ketiga gol di borong oleh Munez.
Pada babak semifinal liga Champion, United berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, yaitu Liverpool, pada laga melawan Liverpool, United kalah 1-0 di Anfield, gol tersebut di sarangkan oleh Fernando Torres.
Pada pekan ke-36 liga inggris secara kebetulan United akan berhadapan dengan Liverpool di Anfield, United menang 2-1 pada laga tersebut, gol di cetak oleh Rooney dan Berbatov, Munez di istirahatkan untuk laga Liga Champion.
Akhirnnya liga champion tiba, kini saatnya United membalas dendam kepada Liverpool, akhirnya dendam itu terbalaskan berkat gol dari Santiago Munez dan Zoran Tosic, United menang dengan skor mutlak 2-0 dan agregat 2-1.
Pada pekan ke-37 liga inggris United akan berhadapan dengan Birmingham City di Old Trafford, pada laga tersebut United menang 1-0, karna kiper dari Birmingham sulit di taklukan, sehingga United hanya mampu menyarangkan satu gol hasil dari sundulan Darron Gibson. Pada pekan terakhir liga inggris, United akan berhadapan dengan lawan yang Mudah, yaitu Blackburn Rovers. Pada pekan ini pun United juga harus bergembira, karena berhasih menambah koleksi piala Liga Inggris ke Old Trafford, nilai United hanya berselisih 5 poin dari Liverpool di posisi runner up klasmen sementara.
United menang dengan mudahnya, United menang 1-0 atas laga tersebut, gol tersebut di cetak oleh Patrick Evra, bek kiri United.
Final Liga Champion tiba, Final diadakan di stadion Velodrome, Perancis.
Final Liga Champion mempertemukan antara Manchester United melawan Real Madrid.
Pada babak pertama United lebih mendominasi pertandingan, tetapi pada babak pertama skor tetap 0-0. pada babak kedua Santiago Munez melesatkan tendangan jarak jauhnya, tetapi masih membentur tiang gawang bagian atas Madrid. Gol yang di tunggu-tunggu tiba, Dimitar Berbatov mencetak gol dengan kepalanya berkat umpan dari Munez dari sisi kiri. United merayakan gol tersebut dengan meriah. Gol tersebut terjadi pada menit ke-72. Madrid pun menambah daya serang mereka dengan mengganti Raul Gonzalez dengan Esteban Granero, Madrid terus menyerang gawang United, tetapi berkat ke hebatan Igor Akinfeev, semua tembakan Madrid dapat di halau dengan baik.
Saking asyiknya menyerang, Madrid melupakan pertahanan, pada akhirnya menjelang menit akhir, gol malah di tambah oleh Munez lewat tendangan volleynya yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Dan pluit panjang di tiup wasit Howard Webb. United berpesta pora di sana pada akhirnya Munez memutuskan bahwa ia hanya akan bermain di Manchester United tidak di klub lain. Karena klub ini adalah impiannya dari kecil…

The End…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar