Rabu, 26 Januari 2011

Emilly Anastasia by Ireina Natasya

Aku,Emilly Anastasia Pratama tedaftar sebagai murid kelas XI.2 di sekolh elite, Rezisca High School. Bisa dibilang aku termasuk anak paling beruntung karena memiliki orang tua sukses yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hariku. Kedua orang tuaku adalah pasangan pengusaha tersukses dan terkaya di Jakarta, perusahaan mereka pun sudah terkenal di seluruh Indonesia. Seperti kata orang, aku terkenal dengan kekayaan orang tuaku, tetapi aku tidak mau di judge sebagai anak yang memanfaatkan kekayaan orang tuanya semata. Aku juga ingin sukses seperti mama dan papa.
Terlepas dari itu semua Emily merasa kesepian karena orang tua mereka tidak pernah punya waktu untuknya. Setiap hari orang tuanya selalu pergi keluar kota bahkan keluar negeri untuk mengurusi perusahaan mereka. Dan sejak umur tujuh tahun Emily diurus oleh pembantu yang sudah ia anggap seperti ibnya sendiri, Bi Inah. Bisa di bilang Bi Inah inilah yang selalu ada di sisi Emily.
“Mil,..Emilly..ada Nuno tuh !!”, teriakan Gita menyadarkanku dari lamunanku.
Spontan aku berdiri dan berkata, “ Mana ?!!”, diikuti dengan tertawa puas dari Gita dan Bella
“Sial !! ganggu aja lo berdua !!”, dengan wajah kesal aku berteriak kepada mereka
“Lagian pagi-pagi udah ngelamun ! Ngelamunin apa si,neng ?”
“Oh gue tau ni ! lo pasti lagi ngelamunin pangeran lo ya?! Itu tuh prince Nuno Merdhitian ! ya kan ??”, sosor Gita dengan nada menggoda.
Sekilas tentang Bella dan Gita. Bella adalah sahabatku dari aku SMP dan orang tua kami pun sudah dekat dari dulu. Bella selalu memberiku nasiahat yang dapat mengelurkanku dari masalah. Sedangkan Gita, ia temanku semenjak aku masuk SMA ini. Gita memang agak telmi tapi dia selalu bisa menghiburku disaatku sedih. Aku tidak pernah menyembunyikan sesutu dari mereka bahkan masalah tentang orang tuaku sampai dengan aku suka dengan Nuno. Begitu juga mereka.
“Aaah !! Apaan si lo berdua! Kafe aja yuk !!”, usulku untuk menghindari tuduhan-tuduhan mereka.
Ya..mereka benar! aku memang sedang melamunkan Nuno, cowok yang hampir setahun menjadi incaranku. Saat aku masuk kesekolah ini dialah orang pertama yang aku lihatdan semenjak itulah aku mulai suka dengannya.
Pada saat perjalanan ke kafe aku melihat Nuno sedang bermain gitar aula, suara gitarnya sangat lembut didengar. Aku pun sempat berhenti sebentar untuk mendengarnya bermain gitar. Namun karena Gita dan Bella terus menggodaku, akhirnya aku melanjutkan langkahku menuju kafe.
“Mil, persaan lo ke Nuno tuh gimana si ?”, tanya Bella membuka percakapan.
“Ya... gimana ya ? ?Gue sendiri ga tau..kadang dia deket banget sampe gue kira kalo gue tuh bisa ngejangkau dia, tapi kadang dia juga suka jauh sampe-sampe gue harus lari untuk ngeliat bayangan dia”, jawabku sejujurnya.
“Tapi lo masih ngarep ?”,sambung Gita.
“Mmm...kalo ngarep si iya ! Tapi gue rasa dia ga ada respon sama sekali..”
“Ya udah..lo jangan nyerah dulu ! Gue yakin lama-lama Nuno pasti sadar !”, Gita menegarkanku.


“Non,Non Emilly.. sarpan,Non. Udah di tungguin Nyonya sama Tuan, Non.”, suara Bi Inah di sertai ketukan pintu kamarku.
“Iya,Bi ! lima menit lagi aku turun..”,sahutku.
Dengan gontai aku berjalan menuruni tangga menuju ruang makan.
“Hai sayang ! kok lemes banget sih!”, sapa Pama.
“Kamu kecapean, Mil ?”, sambung Papa.
“Engga cuma lagi males aja!”, sahutku seadanya.
“Oh..mmm..Mil, Mama sama Papa ga bisa ikut makan malam lagi soalnya kita harus keluar kota dan mungkin baru bisa pulang besok pagi atau mungkin lusa.”, jawab Mama tanpa rasa bersalah.
“Emang kapan sih Mama sama Papa punya waktu buat aku ?!!”, jawabku ketus sambil mengambil kunci mobil dan berangkat ke sekolah tanpa pamit.
Dari kejauhan aku mendengar Mama dan Papa berteriak memanggil namaku namun aku tetap berlalu tanpa memikirkan ucapan mereka.


“Emily..Mil..!!”, suara Nuno memanggil namaku.
“Nuno ? Kenapa ?”, jawabku bingung.
“Engga, aku cuma mau minta tolong bantuin PR Fisika. Aku belom ngerjain nih ! ga ngerti. Ajarin dong !”, dengan tampang memelas.
“Oh..PR yang dari Pak Rizky !”, jawabku salting.
Kami belalu menuju kelas dan mulai mengerjakaan PR Fisika bersama. Dan setelah hampir satu jam PR terselesaikan dengan wajah lega kami membereskan buku-buku yang berserakan di meja kami.
“Wuiih! Akhirnya selasai juga !! thanks banget ya !kalo ga ada lo terancam dijemur deh ni gue !”
“Mangkanya kalo main Futsal jangan sampe lupa waktu !”
“Iya..”, jawab Nuno sambil mengelus-elus rambutku.
“Pulang sekolah ada waktu ga ?gue mo ngajak lo lunch di kafe gue !ya..itung-itung balas budi sekalian promosi..hehehe!”, ajak Nuno.
“Yaah gue ada janji sama anak-anak!”
“Oh ya udah ajak aja mereka !kan makin rame makin asik !”
“Yakin nih ? Ngga ngerepotin ? Gita sama Bella tuh makannya Banyak loh !hahahaha”
“Wees !sembarangan lo !”, Gita tiba-tiba muncul disela-sela percakapanku dengan Nuno.
“Ehm..Ehm..kayanya asik bener ni ngobrolnya !kaya orang pacaran aja pagi-pagi udah berduaan!ganggu gak kita ?”, cerocos Bella.
“Apaan sih lo !orang kita abis ngerjain PRnya Pak Rizky.ya ga,No ?”, sambil melihat Nuno untuk meminta dukungan.
“Iya..orang kita nggak ada apa-apa !mmm.. Oh iya kita mo ngajak lo berdua lunch di kafe gue, mau ga ?”
“Boleh-Boleh !”, jawab mereka hampir serempak.
“Ya udah ntar ketemu di parkiran ya !”, jawab Nuno sambil berlalu menuju kelasnya dan disertai bel masuk.


Bel kembali berbunyi empat kali pertanda berakhirnya seluruh pelajaran. Kami bertiga(Aku,Gita,Bella) langsung menuju tempat parkiran dan Nuno pun sudah bersender di samping mobil BMW merahnya.
“Lama banget si lo semua ! gue udah lima jam tau nungguin..”
“Lebay lo ! Salahin tuh Pak Beni !”, bela Gita.
“Udah-udah ayo ah ! gue udah laper ni..”, Sahut Bella.
“ Bel, kamu bawa mobil ?”, tanya Nuno lembut hingga membuatku cemburu.
“mmm..gue bareng Emily kok !!”, sahut Bella dan menatapku penuh penyesalan.
Di mobil Bella sibuk meminta maaf kepadaku atas kejadian yang membuatku cemburu tadi. Di dalam hati aku aku berkata dengan galau, “memang suka dengan Nuno tapi aku juga ga boleh egois, Nuno kan bukan siapa-siapa aku ! tapi Bella juga seharusnya juga bisa ngehindar dia kan tahu aku suka sama Nuno !!”
“Mil, please dong jangan marah !”, bujuk Bella.
“Iya gue maafin !”, masih dengan wajah kesal.
“Ya udah kao gitu senyumn dong, neng !”, goda Bella dan aku pun hanya buang muka.
Di kafe aku hanya menjadi ‘kambing conge’ melihat Bella dan Nuno sedang asik mengobrol. Akhirnya aku pun memutuskan pulang lebih dulu.
“Eh, gue cabut dulan ya !!”, dengan nada ketus.
“Loh ko balik si ?”, tanya Nuno.
“Tau kenapa si lo ?”, sambung Gita.
“Males gue ! hari ini orang-orang pada nyebelin semua!!!”, jawabku sewot dan menatap Bella penuh kemarahan.
Aku berlalu menuju mobil namun Nuno mengejarku dan meraih tangaku.
“Lo kenapa si kok tiba-tiba ngambek gini ??”
“Males aja disana cuma jadi ‘kambing conge’ !!”
“Berarti lo ngerasa dong kalo kamu itu kambing !hahahaha..”
“Jayus banget si lo !”jawabku sambil masuk mobil.
“Eh mo kemana ? Ikut dong !”
“Lah terus mobil lo gimana ?”
“Ah gampang nanti suruh supir yang ambil..”
“Nah terus Bella sama Gita gimana ?”
“Tenang aja ! Udah sana..”, suara Gita mengikhlaskan aku pergi dengan Nuno.
“Tuh kan ?! Sini gue yang bawa..”, jawab Nuno dengan senyum kegirangan.

Di perjalanan menuju rumahku..
“Stop..stop..stop !!nanti dulu gue mo minum es kelapa..”, memberhentikan Nuno.
“Hah ?!lo yakin mo minum es kelapa di pinggir jalan gini ? Ga jijik apa lo ? Kotor gini juga..”
“Aaah lebay lo !! cobain dulu deh baru coment..”
“Yaa..tapi digubuk gini lo yakin ?udah gitu lo ga takut apa kena debu jalanan gini ?”
“Udah deh..ayo ah !!”, jawabku sambil menarik tangan Nuno dan memaksanya untuk turun.
Tempat ini adalah salah satu tempat favoritku untuk melepas penat di hati. Walau hanya berupa gubuk tetapi pemandangan sawah di belakangnya membuat tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai.
“Kenapa ko ngeliatin gue kaya gitu banget ?!”, tanyaku bingung melihat sorot matan Nuno padaku.
“Hah? Ngga. Bingung aja ko bisa sih anak Pak Berry Ardi Pratama, pengusaha terkenal se-Indonesia, mau minum es kelapa di pinggir jalan gini ?!..”
“Lebay banget sih lo !! kan yang pengusaha bokap gue bukan gue. Lagian di sini tempatnya enak. Pemandangannya oke, ga terlalu jauh juga dari rumah gue..”
“Iya si..”
Karena keasikan ngobrol, tak terasa kita disana sudah hampir satu jam dan jam pun sudah menunjukkan pukul 17.00 dan itu pertanda waktunya kami bergegas pergi dan pulang.

“Thanks ya udah nyupirin gue..Oh ya lo balik gimana ? Atau lo mo pake mobil gue dulu ?”
“Ngga usah !Tuh supir gue udah jemput..”, jawab Nuno sambil menunjuk mobil kesayangannya yang baru datang.
“Udah ya aku pulang.. besok pagi aku jemput ya ?!”, tawar Nuno.
“Mmm.. Oke tapi jangan telat ya !”
“Oke jam tujuh aku udah sampe sini..”
Akhirnya Nuno berlalu dengan mobilnya. Aku pun gembira dengan sikap Nuno yang semakin lama semakin baik denganku. Saking gembiranya aku sampai jatuh terpeleset kerena loncat-loncat seperti anak 5 tahun.
“AAAW !!”
“Hati-hati, Non ! lantainya baru bibi pel..”, dengan lembut Bibi memberiku peringatan.
“Oke bi !aku ga kenapa-kenapa cuma merah doang dikit !”
“Non..Non ada-ada aja !”

“Non, ada temennya di depan nungguin.”, panggil bibi sambil mengetok pintu kamarku.
Aku tahu itu pasti Nuno karena kemarin Ia sudah janji untuk menjemputku.
“Ya Bi !tunggu. suruh masuk aja dulu..”
“Udah, Non tapi ga mau..”
“Oh ya udah bentar lagi aku turun..”
Tak lama dari Bibi, aku pun turun menemui Nuno.
“Mil, kamu ga sarapan dulu ?”, tanya Papa.
“Engga nanti Emily sarapan di jalan aja !”
“Kunci mobil kamu mana ? Tumben ga bawa mobil !”, tanya Mama.
“Ngga, aku dianterin sama temen, Ma !”
“Siapa Gita atau Bella ?”
“Nuno, Ma !”
“Nuno ?? pacarmu ?”, tanya Papa lagi
“Buakanlah ! Nanti deh kalo Mama sama Papa ada waktu buat aku, aku kenalin !”
“Kalo gitu besok ajak dia ngumpul di villa kita gimana ? soalnya besok Mama sama Papa ambil cuti lima hari..”, ajak papa.
“Hah ?? Serius ?!! Oke..oke !mmm tapi boleh ajak Gita sama Bella gak ?”, jawabku senang.
“Ya bolehlah, sayang !”, Mama mengizinkanku.
“Ma,Pa, makasih ya ! Kalian bisa ngeluangin waktu buat aku..”
“Iya, Mama sama Papa juga mionta maaf ya soalnya kita ngorbanin kamu demi pekerjaan..”, sesal Mama.
“Iya ! kita selalu nyukupin kamu dengan uang tapi kasih sayang ga pernah kami cukupin. Maaf ya, sayang ! mulai sekarang kita janji bakal ngeluangin waktu buat kamu ”, Papa pun ikut menyesal.
Aku pun tak kuasa untuk mengeluarkan air mata dan memeluk mereka.
“Udah ya Ma, Pa aku berangkat dulu ga enak uadah di tungguin sama Nuno..”
“Hati-hati ya, sayang ! salam buat Nuno !”
“Ia, Ma !”, jawab ku sambil berlalu.
Di depan aku melihat mobil Nuno sedang di parkir.
“Lama banget si !! aku nungguin sejam tau!!”
“Maaf deh !!”
“Kamu abis nangis ya ? Kenapa ? Kamu ga boleh berangkat bareng aku ya ?”
“Nggalah bukan ! Udah ga usah di bahas ! oh iya Mama sama Papaku besok ngajak Kamu, Gita, sama Bella ke villa keluargaku di daerah Bandung. Kamu bisa ga ?”
“Bella juga ikutkan ? Pasti bisalah !”
“Lo suka ya sama Bella ?”, tanyaku.
“Hah..Ngga..Ngga..”, jawabnya sambil senyum-senyum.

Setelah sampai di sekolah aku dan Nuno bertemu Bella dan Gita yang baru turun mobilnya masing-masing.
“Bel,Git..”, panggilku.
“Eh, cie..cie.. jadi kalian udah jadian ?! traktir dong !ya minimal..2 pasang bajulah !”, goda Gita.
“Apaan si lo! Orang kita ga jadian juga !”, belaku.
“Bukan ‘ngga’ tapi ‘belom’ kali !!”, tambah Bella.
“Aaaah ! oh iya BoNyok gue ngajakin lo ke villa di Bandung mungkin nginep kali !”
“Wuidihh !kebeneran banget gue emang lagi suntuk banget di rumah, BoNyok lagi pada pergi. Ayo ah! Kapan ?”, jawab Bella semangat.
“Besok. Gue jemput lo berdua..Lo bisa ka, Bel ?”
“Bisalah ! Tenang aja !”
“Bella biar gue yang jemput aja !”, Nuno menawarkan diri.
“Terserah lo deh !!”, jawabku ketus.

“Mil,Emilly..kamu udah siap ?”, panggil Mama.
“Udah.. Tapi Mama sama Papa duluan aja ! Aku mo jemput Gita dulu..”
“Mil, nih..”, Papa menyodorkanku kunci mobil lengkap dengan surat-suratnya.
“Apaan nih, Pa ?”,jawabku bingung sambil membaca surat-surat mobil tersebut.
“HAAH ?!! Ini kan mobil Mercy V6 yang aku mau !! Tapi aku pernah baca di majalah kalo mobil ini limited edition dan harus indent dulu sekitar 8 bulan. Papa ko bisa dapet si ?”
“Kamu masih inget kan sama Om Mark ? PresDir di kantor pusat Mercy, yang dulu Papa kenalin sama kamu. Papa minta bantuan dia. Dan katanya tinggal sisa dua di pusat. Ya udah Papa ambil aja satu buat kamu. Terus papa minta dipercepat jadi 2 minggu dan Papa juga minta dikirim sekaligus plat nomornya !”, jelas Papa panjang lebar.
“Udah kamu liat dulu sana barangnya di depan. Biar Bi Inah yang bawain barang-barang kamu.”
“OKEEE !!”, jawabku senang sambil menuju garasi.
Sampai di garasi memmang benar aku melihat mobil Mercy berwarna biru muda ber-plat nomorkan B 3 MIL
“Gimana oke ga ? Papa yang modif khusus buat kamu lengkap sama warna kesukaan kamu !”
“Oke banget, Pa !! Aku ga sabar buat ‘nunggangin’ ni mobil !!”
“Ya udah sana berangkat ! Kan kamu mo jemput Gita dulu. Koper kamu udah Bi Inah masukin ke bagasi.”, suruh Mama.
“Ya udah aku jemput Gita dulu ya !!”, sambil berpamitan dengan Mama dan Papa.

“Wuidiih !! Mobil baru lo, Mil ?”, tanya Gita speechless.
“Iya !! udah ayo ah ! Ntar keburu macet lagi !!”
“Si Bella gimana ? udah di jemput belom sama si Nuno ?”
“Udah.. tadi dia SMS gue..”
“Oh, ya udah !”

“Akhirnya sampe juga !!Wuiih villa lo gede banget ya ! Perasaan villa gue ga segede gini !”, Gita lega setelah menepuh perjalanan selama 2 jam.
Mama dan Papa sampai lebih dulu. Setelah hampir sepuluh menit kemudian mobil Nuno tiba.
“Cieee..cieee kayanya ada yang pake mobil baru nih !!”, Nuno
“Ini pasti Nuno. Pacarnya Emil ya ?Ganteng ya, Pa ?”, Mama bicara seadanya.
“Sama ya kaya mudanya Papa ?!”, jawab Papa dengan percaya diri diikuti tertawa Mama.
“Mama !!Apa-apaan si ?!!Orang dia bukan siapa-siapa aku !”, belaku.
“Eh, Om, Tante..”, sapa Nuno sambil memberi salam, diikuti Bella dan Gita.
“Ya udah masuk..masuk..! Jangan kelamaan diluar..”, Papa mempersilahkan.
Malamya kami mengadakan pesta barberque. Mama, Aku, Bella, dan Gita mendapat tugas mempersiapkan daging. Sedangkan Papa dan Nuno mendapat tugas memanggang.
“Mil.. Mana dagingnya ?”, teriak Papa.
“Iya.. Tunggu !! Nih..”, jawabku sambil menyodorkan piring penuh daging.
Setelah hampir tengah malam kami menyudahi pesta barberque. Mama dan Papa pun masuk ke kamar lebih dulu sedangkan kami yang masih muda masih menikmati indahnya malam.
“Mil.. gue ngantuk nih ! Temenin dong !!”, paksa Gita.
“Iih tidur aja sendiri sana !!”
“Aaah ! Ayo !!!”, tarik Gita.
Mau tak mau aku pun menemani Gita dan meninggalkan Nuno dan Bella berduaan.

“Mil..Eilly !! Bangun !!”, Gita membangunkanku.
“Ko lo bisa masuk sini ?!!”, aku pun kaget melihat Gita ada disampingku.
“Lo lupa ngunci tau !”
“Oh, iya..ya ! Ada apaan si lo bangunin gue pagi-pagi gini !”, teriakku tak terima.
“Ga..abis gue sendirian ! Bella sama Nuno lagi pacaran !
“HAAH ?!! PACARAN ??”, teriakku kaget setengah mati.
“Loh ?emang lo belom di kasih tau ya ? Mereka kan jadian semalem..Ups !”, Gita keceplosan.
“Semalem ?!!!”, tanyaku .
“Iya.. tapi jangan bilang-bilang mereka ya ! Soalnya kata mereka, gue ga boleh kasih tau lo !”
“Tapi selama ini kan kita selalu terbuka dan ga ada yang disembunyi-sembunyiin !”
“Gue ga tau ..”
“Emilly,Gita !! Sarapannya udah siap !”, panggil Mama
“Iya ..Ma!”, sambil menuruni tangga.
“Hai, Mil !”, sapa Bella.
“Pagi, Mil !”, sapa Nuno.
Mengingat perkataan Gita, aku pun hanya tersenyum ketus.
“Nuno, abis makan ini temenin Om lari pagi mau gak ?”, Papa mengalihkan suasana.
“Boleh Om !! kebetulan badan udah lama ga digerakin, nih !!”,
“Eh, abis makan kita ke kebun belakang yuk !”, ajak Gita.
“Boleh!”, Bella.
“Gimana, Mil ??”, tanya Gita.
“Terserah lo !”, jawabku tanpa ekspresi.

“Mil, lo ngerasa ada yang gue sembunyiin ga ?”, tanya Bella membuka percakapan.
“Iya !! Tapi gue ga tau apaan ?”, jawabku jujur.
“Oke gue mo jujur tapi lo jangan marah ya ?! Janji ?”, rayu Bela.
Aku pun sempat berfikir sejenak dan di dalam hatiku berkata “apa aku bisa janji agar tidak marah ?? Karena aku thu apa yang mau Bella katakkan..” tapi aku pun berjanji kepada mereka.
“Oke gue janji !”
“Sorry ya gue ga ikut-ikutan ! Gue cukup jadi saksi bisu..”, kata Gita takut akan terjadi perang dunia antar Aku dan Bella.
“Iyaa..”, jawab Bella.
“Udah cepetan ! Apaaan ?!”, jawabku tak sabar.
“Sebenernya..gue..Eh, maksudnya gue sama Nuno..”, jawab Bella terbata-bata.
“Apaan si ?!”, tanyku tak sabar.
“Gue sama Nuno udah jadian..”
“HAAH ? Tapi kan lo tau gue sayang sama Nuno ?!! Kenapa lo..”,
“Gue minta maaf banget, Mil. Gue sendiri ga tau kenapa bisa jatuh cinta sama Nuno..”
“Gue ga nyangka sahabat gue dari kecil yang gue percaya banget tapi malah nusuk gue dari belakang !!”
Hatiku hancur. Semua perasaan bercampur dalam hatiku. Marah, sedih, kecewa.. Tapi di satu sisi dia sahabatku. Bermacam-macam pertanyaan ada di hatiku “Aku sayang sama Nuno tapi Bella sahabatku. Aku ga boleh egois sekarang posisi Nuno bukan siapa-siapa aku. Siapa yang harus aku pilih sahabat atau cinta ?” karena tak kuat aku pun pergi.
“Mil.. Lo mo kemana ?”, teriak Gita.
“Ke tempat di mana orang-orang bisa ngertiin gue !!”
Aku pun berlalu dengan wajah kecewa dan membawa mobilku tanpa tujuan. Aku masih bingung akan memilih Bella atau Nuno. Mereka orang yang aku sayang..
“Kenapa sih gue harus dihadapin masalah kayak gini ?!!”, tanyaku dalam hati sambil menangis.
Suara handphoneku berbunyi dan ku lihat di panggilan masuk Mama menelfonku.
“Kenapa, Ma ?”
“Kamu kemana, Mil ? Temen-temenmu pada nyariin tuh.. ”
“Aku cuma lagi nyari udara segar sekalian nge-tes mobil. Tapi ini udah mo pulang kok, Ma..”
“Oh..ya udah cepetan ya ! soalnya kita mo siap-siap pulang..”
“Iya..”, dibarengi menutuup telfon.
“Gue harus ngomong apa sama Bella dan Nuno ?”, aku mulai berbicara sendiri.
“Gue ga boleh egois !! Lagian masih banyak cowok-cowok yang laen tapi kalo sahabat ga ada yang bisa gantiin ! Udahlah gue ikhlasin aja !!”

“Kamu dari mana aja sih, Mil ? Temen- temenmu pada nyariin tuh..”, tanya Mama ketika aku baru memasukkan mobil ke garasi.
“Ngga, aku cuma nyari udara segar, Ma.. Emang siapa aja yang nyariin aku ?”
“Bella sama yang lainnya pada nungguin kamu di taman belakang !”
“Oh ya udah aku ke sana dulu ya, Ma..”, jawabku sambil berlalu menuju taman belakang.

Saat aku jalan menuju taman aku masih ragu akan keputusanku “ Apa mungkin aku rela melihat Nuno ‘jalan’ dengan sahabatku sendiri, Bella”
“Mil, lo kemana aja sih ??”, pertanyaan Gita memecah lamunanku.
“Eh, ngga gue cuma abis jalan-jalan nyari udara segar..”, jawabku setengah sadar.
“Oh..Mil lo tau ga si Bella sama Nuno putus tau !!”
“Putus ? Kenapa ?”
“Mungkin ga enak sam lo kali..!”
“Sekarang mereka dimana ?”
“Di kamar masing-masing.lagi pada beres-beres.”
Aku pun langsung diselimuti oleh rasa penyesalan dan sesuai informasi yang ku dapat dari Gita, aku pun langsung pergi menuju kamar Bella.
“Bel, kenapa lo putus sama Nuno ?!”
“Gue udah ga ada feel lagi sama Nuno,Mil..”
“Lo bohong !!”
“Tadi pagi lo bilang, kalo lo sayang sama Nuno. Kalo emang alesannya karena gue, gue udah ikhlas kok, Bel !”
“Tapi..”
“Bel, lo ga usah ngebohongin diri lo sendiri..”
Bella pun tak kuasa menahan diri untuk menangis dan memelukku dengan erat.
“Lo bener, Mil. Gue masih sayang sama Nuno.. Thanks ya, Mil ! Lo udah ngeikhlasin Nuno buat gue.. ”
“Ya udah lo beres-beres aja dulu ! biar gue sama gita yang ngomong sama Nuno..”
Di perjalanan menuju kamar Nuno aku berfikir bahwa inilah akhir cerita cintaku.. Mencintai tanpa di cintai...
“Nuno !!”, teriakku begitu melihat Nuno memesukkan barang-barangnya ke bagasi mobilnya.
“Eh, Emilly ! udah baikan nih, ceritanya sama Bella?”
“Iya dong !”, cerocos Gita.
“No, gue minta maaf ya ! Karena keegoisan gue lo jadi putus sama Bella.. Gue nyesel banget. Dan gue mohon sama lo jangan putus sama Bella soalnya Bella sayang banget sama lo dan gue tau lo juga pasti masih sayang kan sama Bella ?”
“Ya..tapi..”
“Please, No !!” , potong aku dan Gita.
“Ya..lo bilang aja sama Bella gue mo balikan sam dia.”
“Thanks ya, No !”, jawab kami berbarengan sambil tertawa senang.

“Mil, thanks ya ! Lo udah bantuin gue balikkan sama Nuno..”, ungkap Bella ketika ingin memasuki mobil Nuno.
“Iya thanks banget ya, Mil !”, Nuno tak mau ketinggalan berterima kasih padaku.
“Eiits !!Enak aja terima kasih doang ! Pokoknya lo harus teraktir gue !!”
“Mo di traktirin apa si ? Makan ?”, tanya Nuno.
“Traktirin gue baju minimal 2 stel di butik langganan gue !”
“Baju lo kan udah banyak, Mil !”, protes Bella.
“Haah?! Bisa-isa duit gue abis nih cuma buat beliin lo baju !”, protes Nuno.
“Biarin aja ! Kalo nggak..”
“Iya..iya..”, potong Nuno.

“Mil, lo ga apa-apa ?”, tanya Gita di dalam mobil.
“Kalo gue bilang ‘ga apa-apa’ berarti gue munafik, Git !! Tapi Bella sahabat gue dari kecil dan gue ga mungkin banget milih Nuno. Dan sesakit hati apapun gue, gue ga bisa musuhan sama Bela !”
“Lo yang sabar ya ! masih banyaak cowok yang laen !!”
“Ya udah lah !!se engganya gue udah seneng dengan perubahan Bokap-Nyokap gue..!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar