Rabu, 26 Januari 2011

Gara-gara Salah Alamat by Adli Fariz Bonaputra

GARA – GARA SALAH ALAMAT



Ting – tong !! (bel rumah berbunyi)
“selamat pagi, ada orang?” Ryan memanggil.
Kemudian seseorang datang menghampirinya.”Ada apa ya Dek, pagi – pagi sekali datang kesini?” Bibi itu bertanya.
”Ada bapaknya, saya lagi perlu sama beliau.” Ryan menjawab.
”Oh...... sebentar ya Dek, saya panggil dulu.”
Kemudian bibi itu memanggil Beliau dan Bibi itu menyuruh Ryan menunggu didepan. Setelah dipanggil, Beliau menyuruh Ryan masuk dan menyuruhnya duduk.
”Ada apa datang kesini pagi – pagi?” Beliau bertanya
”Oh...... saya kesinikan pengen les sama bapak.”
”Les? Emang saya pernah bilang sama kamu?” Beliau terlihat kaget
”loh..... kan Bapak sendiri yang bilang sama orang tua saya.” Ryan kaget
”Tidak pernah !! saya tidak pernah bilang kepada orang tua kamu !!” Beliau marah
”Berarti saya salah alamat dong ???” (Ryan berbicara dalam hati)
”Oiya.... waktu itu saya dikasih alamat sama ibu saya, Apakah benar ini alamatnya ?”
”Mana coba saya lihat dulu ?” beliau melait alamatnya










”Benar tidak Pak alamatnya ?” Ryan bertanya
”Oooo.... Adek salah alamat.” Beliau menjawab
Kemudian Beliau Menyambung lagi ”Alamat rumah saya bukan ini.” Beliau memberitahu.
”Jadi yang benar dimana Pak ?” Ryan kaget
”Disini tertulis Perumahan Puri Anggrek Mas bukan Puri Depok Mas, Perumahan sayan itu puri depok mas .”Beliau sambil tersenyum
Ryan terkejut ”Masya Allah .”
”Kenapa ?” Beliau bertanya
”Perumahan yang saya cari itu Puri Anggrek Mas .” Ryan menjawab
”Ya sudah Pak saya pergi dulu, maaf telah mengganggu pagi – pagi sekali, sekali lagi saya minta maaf ya Pak .” Ryan minta maaf
Akhirnya Ryan pun pergi menuju perumahan itu dan tanpa dia sadari dia melihat jam tangannya lalu Ryan kaget , jam tangannya sudah jam 8.50 padahal jam selesai les itu jam 9. Ryan nggak tau lagimau kemana padahal jalan menuju perumahan itu masih jauh. Akhirnya Ryan menuju kesana. Akhirnya Ryan sampai juga di perumahan itu.
“Akhirnya sampai juga .” Ryan menghela nafas
“Yang mana ya rumahnya ??” Ryan kebingungan
Ryan pun mencarinya dan akhirnya Ryan menemukan rumahnya.
“Selamat siang .” kata Ryan
“Selamat siang !! kamu kalo nggak salah yang les sama saya kan” Sambil marah.
“Iya, Pak .” Ryan kaget
“Kamu tidak usah les ! jamnya sudah habis, lagi pula saya ingin pergi bersama keluarga !” Beliau Marah
“Ya sudah Pak, saya pulang dulu .” Ryan merasa sedih
Kemudian Beliau memanggilnya “Tunggu !”
“Ada apa Pak ?” Ryan menjawab
“Ya…… Kamu les sama saya sekarang, Ayo .” Beliau menjawab
“Terus, bukanya Bapak ingin pergi ?” Ryan bertanya lagi
“Nanti saja, sekarang kamu pikirin buat ujian nanti .”
“Baik, Pak .” Ryan tersenyum
Akhirnya Ryan pun les dengan Beliau . Sejak itu dia tidak pernah salah alamat lagi . gara – gara salah alamat dia menjadi orang yang sukses yang berkerja di toko kue di kota itu.


~ TAMAT ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar