Rabu, 26 Januari 2011

Kisah Nila by Norisa Kurniani

Waktu Nila berumur 3 tahun, papa dan mamanya berpisah. Saat itu Nila tinggal bersama papanya, sedangkan mamanya pergi menghilang setelah pisah dengan Nila dan juga papanya. Kini Nila dirawat oleh Mba Ratna ( baby siter Nila yang baru ).
Waktu Nila berumur 5 tahun papanya menikah dengan sahabat mamanya yang bernama tante Rifa. Menurut papa Nila tante Rifa sangat cocok untuk menjadi mama untuk anak tersayangnya yaitu Nila. Setelah menikah mama Rifa tinggal bersama Nila dan juga papanya, mama Rifa dan Nila pun semakin hari semakin dekat. Saat itu Nila sedang belajar mama Rifa menghampirinya
“ Nila sayang kita makan yuk? “ Tanya mama Rifa
Lalu Nila menjawab “ baik mama “.
Saat mama Rifa mendengar ucapan yang baru saja Nila katakan, tiba-tiba saja mama Rifa memeluk Nila, karena baru kali ini mama Rifa mendengar kata mama dari Nila.
Selesai makan mama Rifa menemani Nila tidur dikamarnya sambil membacakan dongeng.
Beberapa bulan kemudian Nila dan papanya terlihat sangat senang sekali karna akhirnya Nila akan mendapatkan adik dari mama Rifa begitupun dengan papa Nila. Setelah mendapat anggota baru dikeluarganya Nila pun jadi mempunyai rasa tanggung jawab sebagai kakak. Nila pun selalu menjaga adiknya dengan baik, mama dan papa pun senang melihat Nila menjaga adiknya.
“ papa ternyata menjaga adik susah ya “ ujar Nila
“ ya, memang seperti itu tanggung jawab Nila sebagai kakak “ kata papa
“ tapi Nila senang punya adik “ ucap Nila, dengan senyum manisnya.
Kini Nila sudah duduk dibangku SMP dan semenjak Nila masuk SMP ia jadi mempunyai banyak teman. Tapi Nila dekat sekali dengan temannya Mita karena Mita salah satu teman Nila dari TK. Sepertinya Nila sangat senang masuk SMP, tapi ia jadi tidak punya banyak waktu untuk menjaga adiknya ataupun bermain dengan adiknya.
Sepulang sekolah Nila mencari sesuatu di gudang bersama mba Ratna, lalu ia menemukan foto album saat ia masih kecil. Tapi ia tidak mengetahui foto seorang wanita yang duduk bersama papa dan dirinya, lalu ia bertanya kepada mba ratna.
“ mba ini siapa? “ tanya Nila
Mba Ratna menjawab “ maaf mba Nila, mba Ratna juga tidak tahu “.
“ ehm… gitu ya mba “. Ujar Nila sambil berfikir.
Saat ia bertanya pada mama Rifa, mama hanya menjawab tidak tahu. Karena Nila ingin tahu ia pun bertanya pada papa
“ papa ini siapa? “ ujar Nila
Papa hanya menjawab “ bukan siapa-siapa “.
“ lebih baik kamu pikirkan sekolah mu saja, nak ”. kata mama Rifa
Dua minggu kemudian papanya Nila mengalami kecelakaan sehingga kehilangan nyawanya. Sebelum papanya kehilangan nyawanya, papa hanya bilang bahwa wanita itu adalah ibu kandungku sekarang kamu cari dia dan ini alamat rumahnya yang sekarang.
Lalu Nila meminta bantuan pada Mita saat sampai dirumah mama kandungnya, ia bertanya pada satpam mengenai ibu Ila yaitu mama kandungnya dan ternyata benar mamanya tinggal dirumah itu tapi mamanya bukan pemilik rumah itu melainkan bekerja sebagai pembantu dirumah itu. Pak satpam pun memanggil Bu Ila lalu wanita itu keluar dari pintu belakang dan saat bertemu
Nila berkata “ Bu Ila kan? “
“iya, saya Ila. Ada keperluan apa ya? “ tanya Bu Ila dengan nada bingung.
“ s..sa...saya anak Ibu “ Nila mengucapkan itu sambil menangis
Lalu Bu Ila menjawab “ terima kasih Tuhan telah mempertemukan aku dengan anakku “.
Dan akhirnya Bu Ila berhenti bekerja da tinggal bersama Nila, mama Rifa dan adiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar