Rabu, 25 Januari 2012

Cinta Amnesia by Ken Fernanda

Pada suatu hari disekolah, sebuah SMA di daerah Kota Depok, ada sebuah geng yang beranggotakan 3 orang, Jonny, Fritzzy, dan Angel. Sebenernya ini bukan seperti geneg, tapi karena mereka bertiga selalu jalan bareng jadi orang sering melihat ini seperti geng, tapi ketiga orang itu bersikap biasa saja. Pada hari senin, mereka masuk sekolah, mereka menjalani hari sekolah dengan tidak biasa, ssepertinya tingkah laku jonny menjadi berbeda yaitu dia seperti ada sesuatu hal yang membikin di senang. Fritzzy dan Angel menanyakan ke Jonny kenapa dia senang.
“ eh jon, kenapa lo ? heboh amat kayaknya “ ujar Fritz.
“ ha? Iya apa? Kayaknya biasa aja deh jon “ balasnya Jonny . Angel heran akan tingkah laku jonny. Angel mulai bertanya ke cewenya Jonny yaitu Ghina.
“ Ghin, cowo lo napa sih ? girang amat “ kata Angel
“ Haha gatau tuh dia kenapa ya? “ kata Ghina.
“ yee lo ghin lo kan cewenya “ balas Angel
“ yaudah deh nanti gue tanyain dia aja ya ngel ntar gue kasitau deh okey ? “ kata ghina
“ okey “ balas angel
Bel berbunyi, tandanya msuk kelas. Dikelas pun Jonny kelakuannya gak selesai seesai dari namanya insengin Angel kan ada habisnya. Saat istiraht, Angel menyamperin Ghina dan bertanya “ Eh uda ditanyain belum ? gue gedek banget sama dia nih dijahilin mulu “.
Ghina membalas “ etdah sabar bu, ini aja baru istirahat kan “
“ yaudah buruan ! gue pingin tau ghin “
Angel menguping di dekat Ghina dan Jonny dan mendengar percakapan
“ eh kamu kenapa sih say ? temen temen kamu pada ngomel ke aku nih gara gara kamu “
“ gapapa kok, aku seneng aja besok kamu kan ultah hihi “
“ lah terus kenapa ? kok jadi heboh “
“ haha aku uda uat surprise buat kamu, pokoknya special banget deh”
“ hehe makasih ya sayang, tapi kamu jangan heboh rusuh gitu dong aku jadi gak seneng nih “
“ hih iya aku gak rusuh lagi deh ‘
“ yaudah kamu minta maaf sama angel sana “
“ iya sayaang muah “
Jonny mendatangi Angel dan segra minta maaf ke dia. Angel pun memaafkan dia
“ eh kenapa sih lo tadi ? “ Tanya angel
“ yah seneng aja kan besok ghina ultah ngel “ kata jonny
“ wah ? iya apa ? wah terus lo ngasih apa ? “
“ ada deh gua ngajak dia dinner dulu , lo ikut aja “
“ wah boleh ? haha asik deeh “
“ yaudah ajak aja Fritz “
“ oke deh ntar gue kabarin dia hehe thanks ya jon “




Setelah pulang sekolah, Jonny pingin mengantar pulang Ghina, akhirnya dianterlah ghina sampai rumah. Pada jam 20.00 setelah tiba di rumah ghina mereka mengobrol dahulu di rumah ghina. Setengah jam merka mengobrol di rumah ghina dan sepertinya jonny ngantuk dan ingin pulang. Akhirnya Jonny pulang. Di perjalanan Jonny merasa ngantuk, dia membawa motor yang tida terkendali, dan tiba tiba dia hampir menabrak orang lain, dia menghindar mendadak, dan motornya itu tidak terkendali langsung jatuh dia, orang orang tidaka ada di sekitar dia untuk menolongnya dan dia pingsan
Keesokan harinya adalah hari dimana Ghina ulang tahun, tapi sayangnya Jonny masuk rumah sakit karena luka yang parah dan mungkin gegar otak. Semetara di sekolah temen temennya Ghina pada menceplokin ghina dan mengucapkan happy birthday kepada ghina. Ghina sedih pada saat itu karena jonny tidak ada disitu, dia bertanya Tanya akan kehadiran jonny sekarang sedang dimana. Saat dikelas pun dia menangis nangis karena dia merasa kehilangan jonny. Setelah guru masuk, tiba tiba guru memberi tahu berita buruk kepada muridnya yaitu tentang kecelakaan Jonny semalam. Ghina pun kaget lalu dia pingsan, teman temannya membawa Ghina ke Uks. Pada waktu istirahat, Fritzzy dan Angel segera ke ruang UKS untuk melihat keadaan Ghina. Ternyata tadi Ghina hanya kena syok menddak dan sekarang keadaannya sudah membaik.
“ kenapa lo tadi ? kok syok kenapa ? “ Tanya Angel
“ angeeeeeelllll “ sambil menangis dan memeluk Angel
“ lah kenapa ghin ? lo belum cerita “ kata fritzz
“ Jonnnnyyyyy “ tangis ghina
“ iya kenapa jonny ? “ kata fritzz
“ dia kecelakaan fritzzz “ kata ghina
“ ah ! serius lo ?! “ parah banget “
“ kapan ? dimana dia sekarang ghin ? “ kata Angel
“ gatau gue tadi gue dikasitau sama Bu Imah “ sambil menangis
“ yaudah lo jangan nagis dulu ya gua Tanya dulu sama bu imah “
“ tolongin ya fritzz, ngel”
“ tanag aja masih ada fritzz disini hoho “
Lalu Fritzz ke ruang guru bertanya kepada Bu Imah tenetang kejadian Jonny semalam. Fritzz uda bertanya tanya ke Bu Imah, dan dia mendapat kabar kalo jonny dirawat di rumah sakit Pertamina. Dan me dapatkan kabar kalau Jonny kena gegar otak dan luka yang sangat parah. Setelah mendengar kabar itu, fritzz berlari dan memberi tau kepada Ghina kalo fritzz luka parah dan gegar otak yang parah. Mendengar itu Ghina menangis lagi tak ada habisnya. Dan mereka berencan akan menjenguk jonny dirumah sakit Pertamina itu, dan sampai sekarang Ghina tak berhenti menangis. Angel berusaha menenangi dia









Setelah pulang sekolah, mereka bergegas mencari taksi, dia mencari taksi kurang lamanya adalah 30 menit, akhirnya ketemu taksi dan segera jalan menuju RS pertamina itu. Perjalan menempuh 30 menit dengan jarak 15 km, Ghina emosi kepada supir taksi Karen berjalan lama, Jakarta sekarang macet parah, ghina mulai gak sabar karena kemacetan disitu sangat parah.
Setibanya mereka bertiga dirumah sakit, ghina langsung berlari ke receptionist
Dan menanyakan kamar dimana Jonny rawat inapa di rumah sakit itu, ternayata kamar 666, Ghina berirasat brk terhadap karena itu adalah angka setan dan ghina takut terjadi apa apa dengan jonny sekarang, dia mulai berlari menuju lift, dia sempat marah lagi karena lift yang rusak, akhirnya pintu lift terbka dan dia segera masuk dan menuju elantai 6. Dia berlari terus hingga ke kamar 666. Setelah masuk kamar 666, dia melihat jonny yang tertidur pulas, dan kai yang di perban, kepala juga di perban, langsung Ghina menagis di pundak Jonny, tiba tiba jonny terbangun dan berteriak “ TOLONG TOLONG ! “ Ghina pun kaget dan mulai menyadarkan jonny “ jonny, ini aku jonny, ghina “ kata ghina, jonny pun tetap berteriak minta tolong, suster dan dokter mulai masuk dan menyuruh Ghina untuk keluar sementara. Setelah menunggu 20 menit, dokter keluar dan menyapa Ghina
“ dek, kamu salah satu dari temennya jonny ya ? “ sapa dokter
“ iya dok saya pacarnya dan mereka berdua adalah temennya “ balas ghina
“ oh oke baguslah ada temen baru dia “ kata dokter
“ ehm maksud dokter apa ? temen baru ? sekarang kedaan dia gimana pak ? “ kata angel
“ iyadia punya teman baru yaa.. yaitu kalian “ kata dokter
“ kok gitu pak ? saya ini bersahabat uda lama dok ? “ kata fritzz
“ dia sebenarnya terkena amnesia yang sangat parah “ ucap dokter
“ apaaaa dok !!! “ bentak ghina
“ iya dia terkena amnesia yang parah stadium 5 dek “ kata dokter
disini Ghina mulai menangis lagi
“ dok boleh kah ghina ini berbicara dengan jonny sekarang ? “ kata anel
“ oh silahkan tapi jangan membuat dia kaget lagi ya “ kata dokter
“ oh oke dok makasih ya dok “
saat itu ghina gak kuat melihat jonny yang tergeletak kesakitan, jonny disitu menangis juga karena perih sakitnya dia, disitu angel yang menyapa duluan
“ jonny ? “ kata angel
“ ehmm “ jonny diam saja
“ jonny bangun ingat gue kan ? “ sapa angel
ternyata dia belum terbangun dan dia bilang juga ingin masih tidur











Pada 15 menit kemudian…..
Dia terbangun, dia sangat pucat, dia bingung, ghina yang tertidur di pundaknya juga terbangun. Dia pun mulai menyapa dengan halus Jonny, sambil menagis pun dia menyapa. Tetapi jonny masih bingung seakan dia baru memulai kehidupan dia lagi.
“ jonny…” sapa ghina sambil menangis
“ aa.. aa.. aa…” jonny kebingungan
“ ini aku jonn, ini aku ghina, kamu masih inget aku kan ? “ ghina bertanya
“ tidak tidak, siapa kamu ? aku gak kenal aku siapa dan kamu siapa “ kata jonny
“ kamu itu jonny aku ghina kamu itu jangan luapain aku dong” kata ghina
“ siapa ghina ? jonny itu aku ? aku bukan jonny ! “ jonny berkata dengan kasar
“ ya ampuuuun ! inget saat kita pertama jadian ? kamu itu gabakal ngelupain aku “
“ siapa ? kapan ? aaargh ! aku bingung, jauhi gue sekarang !! “
Jonny mulai berteriak minta tolong, jonny merasa ketakutan, dia pun juga menutupi dirinya dengan selimut.
Beberapa saat kemudian, dokter tiba-tiba masuk ke kamar itu, dokter juga mulai bingung karena penyakitnya ini aneh, dia pun keluar dan menghampiri Ghina
“ oia! Ghina ? “ sapa dokter
“ kenapa dok? Dia bakal sembuh kan dok ? bantuin saya dooook ! “ kata ghina
“ sebenernya saya juga tidak mengerti dalam penyakit ini “ kata dokter
“ kenapa dokteeeer ? tolong sayaa “ mohon ghina
“ iya saya akal Bantu, jonny terserang amnesia yg parah sehingga dia takut semua orang “ kata dokter
“ dokter tolong sayaaaaaaa “ kata ghina
“ hemmm, saya bakal bantu, mungkin ini rahasia ya ? okey ? “ kata dokter samabil berbisik
“ kenapa dok ? “ kata ghina
“ kamu pacarnya bukan ? coba kamu bawa dia ke tempat yg biasa mengingatkan dia “ kata dokter
“ gimana dok maksudnya “ tanya ghina
“ ya kamu harus bawa dia yang mengingatkan masa lalu agar dia bisa kembali seperti dulu “ saran dokter
“ ya pasti bakal sembuh kan dok ? tolong saya dok “ kata ghina
“ jujur ya, pasien saya pernah mengalami amnesia yang begini, terus cewenya itu saya suruh yang begini, eh 1 bulan kemudian pasien itu berterima kasih sama saya “ kata dokter
“ iya dok saya bakal mencoba dan berusaha “ kata ghina
“ iya kamu juga harus berusaha ya demi yang terbaik okey ? “ kaya dokter
“ iya dok makasih ya saranya “ kata ghina








Pada hari esoknya, Jonny diizinkan pulang oleh dokter karena keaadaan yg sudah mulai membaik. Ditemani oleh ghina dia tetap diam tanpa kata, di mobil ghina dia juga diam, sempat ghina meneteskan air mata dia Karena gak kuat akan keadaan jonny sekarang. Setiba dirumah, jonny disapa baik oeh keluarganya, ibunya jonny gak tega sempat ingin menangis juga. Jonny serasa kembali seperti dulu dia mengulang lagi. Sesaat jonny telah diantar ke kamar dia, gina mulai berbicara dengan ibunya dia
“ ghina kamu kan pacarnya, sebenernya dia pasti bakal smbuh kan ? tanya ibu
“ iya tante, aku telah mendapat saran dari dokter “ kata ghina
“ ooh gitu iya tante taku kehilangan anak satu satunya saya ghin “ kata ibu sambil menangis
“ iya tante tenag aja kok, aku bakal jaga dia kok “ kata ghina
“ iya tolong tante ya ghin “ kata ibu
“ iya tante oia! Tante nanti jam 4 boleh gak aku ajak jonny jalan ? aku pingin mengingatkan dia tante “ kata ghina
“ ohh tidak apa apa kok ghin, silahkan ajak saja biar dia mencari dunia barunya dia “ kata ibu
“ iya tante saya pergi ke rumah bentar ya tante, nanti jam 4 kurang saya kesini lagi, tante jangan lupa kasih minu obatnya ya tante “ kata ghina
Jam 4, Jonny mulai diajak untuk dibawa ke tempat yang special yaitu daerah sekitar kemang, dan dia dibawa jalan sekitar itu dan dibawa ke tempat pertama kali jadian yaitu Mcd kemang, disitu ghina memesan makanan dan minuman yang dipesan oleh jonny pertama kali untuk ghina, disitu ghina menunjukan hal hal yang elah diberikan ke ghina seperti bunga, kalung, foto, dan lain lain, Ghina pun menangis lagi, tapi tiba tiba jonny mengusap air mata ghina, jonny berbicara
“ kamu kenapa ? kok menangis “ kata jonny
“ jonny kamu uda sadar ? “ kata ghina
“ sadar apa? Emang aku dari dulu begini kan “ kata jonny
“ gak gak gak ! kamu coba liat foto ini, ini kita 6 bulanan jon, llihat bunga ini, ini kamu berikan saat kita sebulanan, banyak yang kamu berikan ke aku bahkan kamu bakal memberikan surprise ulang tahun buat aku tapi kamu yang dulu menghilang lagii “ kata ghina
“ AAAAAH !! ada apa ini ? “ kata jonny
Disitu mulai terdiam sejenak dan jonny membangunkan ghina yang sedang menutupi nangisnya itu dan berkata
“ hey “ sapa jonny
“ jonny ? “ kata ghina
“ iya kenapa “ kata jonnhy
“ AAAH JONNNY KAMU KEMBALIIII “
“ emang aku kenapa ? aku lupa “ kata jonny
“ nanti aku cerita deh dirumah kamuuuuuu ayo kita lekas pulang kerumah kamu ayooo “ kata ghina
“ lah aku bingung ghinaaaa “ kata jonny
disini telah terciptanya cinta mereka berdua lagi. Ini yang namanya cinta, mereka memulai hubungan mereka lagi. Sampai dia juga saling sayang . Semua ini berkahir dengan senang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar