Senin, 19 Oktober 2009

Perjuangan by Achmad Jauhari

Namaku Sam, aku masuk ke smp pahlawan dan aku mengikuti mos.Di mos itu aku dan teman teman memperkenalkan diri.pada saat demo exkul aku tertarik untuk mengikuti exkul basket dan ternyata banyak juga yang ikut excul basket.

Hari pertama kelas 1 smp aku sudah banyak yang kenal aku dan aku diajak main basket bersama teman temanku tapi aku sama sekali tidak bisa main basket lalu temanku mengajariku sedikit demi sedikit. Ternyata aku bisa melakukan jump shoot dan aku terus mencoba melempar bola ternyata

aku tidak ada yang gagal.

Dan akhirnya aku masuk tim basket setelah masuk Tim basket aku berlatih fisik dan mental setelah itu melaku kan latihan tanding. Telah usainya latihan tanding aku langsung pulang dan tidur. Hari berikutnya aku berlatih lagi dan Pelatih berkata “ seminggu lagi kita akan mengikuti turnamen Basket tingkat smp” yang lain berteriak” apaaaaaaa”.

Seminggu kemudian. Smp kami melawan smp raja wali pada saat itu kakak kelas tiga tidak ada karena Sakit tetapi kami menang dengan nilai 31-29 dengan kemenangan smp pahlawan pada saat itu kakak kelas tiga bangga dengan anak kelas Satu.

Tanpa terasa smp kami tiba di babak final, smp kami melawan smp harapan dan pada saat itu kakak kelas tiga

belum datang karena macet sekali di jalan terpaksa pada babak pertama tanpa kelas tiga.

Babak pertama kami kalah dengan nilai 2-22 dengan unggulnya smp harapan dan pemain kami sudah kelelahan

Akibat babak pertama tadi dan untuk babak ke 2 segera di mulai tapi kelas 3 belum datang. Wow sam merebut bola dan dilangsung fade away yang sangat dramatis dia menambah angka dan lagi lagi dia ingin melakukan 3 point yang baik.

Kita lihat temanya memberi passing untuk sam dan langsung 3 point tapi ia dijaga oleh musuk yang tanganya pan

Jang lalu ia terpaksa passing pada temanya dan temanya melakukan lay up hebat sekali dengan ini nilainya 22-20 smp Pahlawan bermain dengan serius sekali dan sam shoot masuk. Tapi musuh melakukan pelanggaran dan bonus sekali tembakan.

Dan habislah babak kedua dengan nilai 27-25 keungulan smp pahlawan istirahat hanya 5 menit, babak ke 3 se

gera dimulai. Pelatih kami berkata “ kenapa kelas 3 belum datang kesini?” anak anak “ mungkin kakak macet sekali”. Babak ke 3 dimulai tapi lagi lagi kita kalah telak karena mereka bermain dengan serius dengan nilai 27-47 tanpa kami mencetak angka satu pun.

"Kalian semua memalukan” siapa itu ? kakak kelas 3? Ya kenapa kalian bisa sampai ketinggalan jauh sekali apa itu yang di namakan “semangat”. Untuk babak ke 4 biarkan kakak kakak kelas 3 yg main “yaaaa” dan babak ke 4 dimulai.

Ya bola di tangan ben dan dia langsung 3 point yang sangat indah dan lagi lagi di steal oleh ben tapi ia lay up da

ri jarak 3 point tapi masuk hebat sekali.untuk ke 3 kali bola disteal dari musuh dan ben passing dan jet dunk yang menguras tenaganya tapi nilai masih 40-47 kurang 7 angka lagi tapi disana ben langsung 3 point.

Pertandingan yang sangat indah sekali tapi ben steal dan slam dunk dengan ini tinggal 2 angka lagi. Dan ter jadi perebutan sampai waktu tinggal 30 detik lagi tapi ben loncat dia akan melakukan 3 point tapi dia dihadang dengan 4 pemain musuh. 5…..4…….3……2…..1…… “shoot” dan ben langsung shoot …..0 apakah shoot terakhir masuk atau tidak dan ternyata masuk dengan suara jaring yang indah sekali tapi ben pingsan.

Ternyata nilai akhirnya adalah 48-47 untuk kemengan smp pahlawan dan berhak mendapatkan piala liga antar

smp tapi smp harapan mendapat juara 2 dan juara tiganya smp raja wali “ selamat ya” untuk yang menang dan yang untuk yang kalah ikutlah tahun depan.

Seminggu kemudian. Pelatih sam kemana? Dia...dia sudah ikut orang tuanya ke amerika katanya ia tinggal di

sana.ahh pelatih padahalkan aku mau main basket dengannya. “ boleh” siapa itu? Aku sam, ah sam. bagaimana kalau kita main basket untuk terakhir kalinya? Boleh, kalau begitu kita main basket dengan serius ya.yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar