Rabu, 23 Maret 2011

3 Cinta by Prasetya Dyah Windu N

“hmm.. gw dapet apa setelah gw korbanin hidup gw demi menyambung hidup sahabat gw?” itu kata-kata yang selalu ada di kepala dan otak gw, seorang Flower Nictha Ayudia Sanura Timo ini. Semua berawal dari cerita bodoh gw sewaktu di SMA tepatnya sewaktu gw masih hidup. LOOHHH?!! Sewaktu gw hidup, gw selalu nulis apa yang terjadi di dekeliling gw dengan menulis diary di laptop gw. Dan merangkainya menjadi sebuah cerita, tentu aja pemerannya orang-orang di sekitar gw. Gw sebenernya udah meninggal akibat gw donorin hati gw ke sahabat gw, dan cerita ini adalah cerita yang gw buat sewaktu gw masih hidup. Cerita yang sengaja gw tinggalin untuk orang-orang yang gw sayangin.
Lulus SMP, gw ngelanjutin SMA di sekolah yang sama. Bukan Cuma gw ko yang ngelanjutin SMA di sini. Temen-temen gw dari SMP banyak yang masuk SMA sini. Ada Kanya, Bonnie, Lara, Anggie, Gat dan Kiki, juga gak ketinggalan sahabat gw dari SD, Nata. Pembagian kelas, ok gw sekelas sama Nata, Kanya, Gat dan Bonnie juga beberapa anak dari sekolah lain. Anggie, Kiki dan Lara ada di kelas 10.2 dan Mario, Dava dan Ken ada di kelas 10.3. pembagian kelas yang sesuai dengan sfat kita masing-masing, kelas 10.1 dihuni oleh anak-anak yang aktif dan kreatif. Kelas 10.2 dihuni oleh mahluk-mahluk pinter-pinter dan di kelas 10.3 anak-anaknya, egh… saking aktifnya jadi kelas terusuh di angkatan ini. Ya.. tapi mereka juga punya kelebihan ko (tapi cari sendiri aja ya).
1 bulan di awal, kelas masih terasa kaku, tapi berkat tingkah laku Bonnie dan Gat yang garing kriuk-kriuk itu, suasana kelas jadi mencair dan asik. Kelas satu ini, gw sengaja ikut berbagai exkul. Gw ikut exkul basket dan saman dance. Nata dan Kanya masuk tim cheers, Bonnie, Lara dan Anggie masuk exkul theater, Kiki, Ken dan Mario juga masuk basket, Gat masuk tim futsal dan Dava dan Nadia masuk tim Drum Band. Walau pun kita punya aktivitas bejibun tapi kita tetep sering ngeluangin waktu untuk ngumpul dan Hang out bareng, di mana ajatempatnya yang penting nyaman dan asik. Kita juga kalo lagi liburan kadang jalan ke Jakarta n sekitarnya, juga kadang kita jalan ke Bandung. Hubungan kita jadi lebih dekat di banding sama temen-temen yang lain. Tapi bukan berarti juga kita cuma deket dan ngumpulnya sama yang itu-itu aja, kita juga sering ngumpul sama anak-anak yang lain ko.
Haha… nyaris tiga stengah tahun bersama (cieelah bahasanya), akhirnya ada juga benih-benih cinta. Di bulan Oktober Kanya dan Bonnie jadian. Ehhh… di bulan Desembernya Ken jadian sama Dava. Akhir Desember gw ultah ke 15. kita makan-makan di rumah makan sunda di daerah Depok. Anak-anak yang lain bawa kado (gak ngarep banget sh) tapi Gat dan Ken lupa bawa kado. Tapi mereka tetep kasih hadiah special keg w. tanpa ada persiapan mereka ngeBand. Di Bantu Kiki sebagai vokalis. Nata danNadia yang suka ngerekam dan foto-foto, dia foto semua kejadian dan saat-saat tersebut. Entah kenapa karna gw sering ngeliat Gat gw mulai ngerasa “suka” sama tu orang. Apalagi waktu ngeliat dia lagi main drum n saat LIBALA. Woow.. ternyata Gat terlihat lebih keren di banding anbas yang lain. Ok tapi gw Cuma bisa jadi “pemuja rahasianya”. Tapi kalo di depan dia gw tetepaja gak bisa nutupin rasa salting gw. Hah!!. Satu bulan setelah gw ngerasain gw suka sama dia, gw baru cerita sama Nata tapi beberapa hari kemudian Nadia curhat sama gw (biasa biro curhat) dia bilang dia juga suka sama Gat, bahkan katanya dari kelas tiga SMP. Gw ciut, gimana pun juga Nadia duluan yang suka sama Gat dan pasti rasanya Nata lebih besar dari gw. Tambah lagi Nadia orangnya cwe banget, manis dan ramah, sedangkan gw 85% cwe, sisanya gw kaya cwo (sifat dan sikapnya). Haahhh… Ciut gw!!
Makin lama Nadia makin deket sama Gat, tapi Gat juga kaya ada sesuatu yang special sama Lara. Tapi ya bukan salah Nadia dia bisa suka sama tu mahluk hidup, ya kan? Balik lagi ke masalah Gat, dari kabar yang gw dapet alias gw tanyain sama Kki, ternyata mereka “BS” walah dalah!! Pupus sudah rasa ini. Nadia juga ngerasa selama ini dia Cuma dapet harapan kosong doang dari Gat. Tpi walaupun kita sama-sama hurt, ya walau pun gw gak cerita yang sebenarnya ke Nadia, tapi anehnya, gw malah dengerin curhat Nadia tentang Gat. Tambah lagi kalo Bonnie lagi nyindir mereka untuk gak “BS”. Hati ini serasa tercabik-cabik (lebay ahk). Dan Bonnie nyuruh mereka untuk pacaran secara terang-terangan, tapimereka malah putus. Lara curhat sama gw, dia patah hati banget padahal Lara sayang banget sama Gat. Tapi ya namanya juga Gat. Setelah mereka putus Gat malah kaya tebar pesona ke anak-anak cwe. Membuat hati gw, Lara dan Nadia sakit tau!!.
Ok. Sebagai biro curhat gw hampir tau setiap asalah anak-anak. Nata yang naksir sama Mario tapi Marionya deket banget sama Anggie padahal Anggie lagi melakukan hubungan jarak jauh sama Bintang yang ada Bandung, Ken dan Dava yang tiba-tiba putus gara-gara Dava selingkuh sama temen kakaknya yang di UI, Bonnie yang adem ayem sama Kanya yang makin hari makin ngebuat orang iri. Satu-satunya orang yang kisah cintanya gak gw ketahui adalah Kiki, emang sih cwo yang satu ini misterius banget. Tapi dia selalu menjaga orang-orang (terutama) cwe-cwe yang ada di deketnya dan gak pernah mau nyakitin cwe terutama hatinya.
kita sangat menikmati saat-saat di kelas satu, ya walau pun dengan suka dan duka jadinya gak terasa satu tahun udah abis. Pembagian untuk kelas dua, kita udah mulai memilih jurusan IPA atau IPS, entah ada angin apa kita semua milih IPA (tanpa ada perjanjian loh). Ok. Pembagian kelas, emtah ini semua campur tanggan dari siapa, tapi ini suatu keajaiban (lagi-lagi lebay) karna kita berduabelas ngumpul di kelas 11.2 di tambah anak-anak yang lain kelas jadi rusuh, karna emang kalo kita ngumpul pasti rusuh banget. Lagi pula kita berduabelas ini dari dulu (kelas 7) kita belum pernah di gabung yang seutuhnya kaya gini. Awalnya kita happy banget, tapi saking happynya kita jadi lupa waktu kapan untuk belajar dan kapan untuk bercanda. Kita selalu rusuh, rame, jayus yang ngebuat guru-guru jadi males masuk ke kadang macan kaya gini. Kita makin ngerasa deket, bukan sebagai temen deket tapi udah kaya sahabat (lohh kan hampir sama?). sekarang Anggie udah gak berhubungan jarak jauh lagi, sekarang Bintang pindah ke sini dan sekolah bareng kita, tapi gak sekelas sih. Anggie seneng banget tapi dia juga harus hati-hati menjaga Bintang cos, Bintang menjadi tenar di sekolah kita. Ken sama Mario yang jadi ngerasa segan sama Bintang, status mereka sebagai abas yang terkeren (kata anak-anak) jadi tersaingin sama Bintang. Berhubung gw biro curhat gw tau cerita tentang mereka, Mario yang diem-diem suka sama Lara, dan Gat yang bener-bener mau nembak Nata dalam hati gw berbisik, “kenapa Nata? Padahal Nata cuek bebek sama Gat, dan kenapa bukan gw?” (hah ngarep banget sih, lagi pula siapa juga yang masih ngarepin tu orang!!). Walau pun gw biro curhat gw jarang banget cerita tentang cwo yang gw sayang dan suka. dan kayanya sekarang gw mulai ada rasa sayang sama Kiki.
Ahkk… tinggalkan dulu urusan cinta, sekarang kita membahas kelas kita yang makin hari makin sangar dan brutal, masalah yang kita buat makin banyak dan numpuk untungnya masalah kita masih bisa di toleransi oleh pihak dewan guru. Di kasih tau sama guru Cuma mantul, di kasih teguran juga Cuma masuk kuping kanan beberapa saat kemudian keluar lewat kuping kiri. Hal itu terus kita lakukan. Sampai akhirnya, saat Gat ultah yang ke 17, kita sepakat buat kasih kejutan sama orang yang paling tua di antara kita semua. Saat sekolah udah bubaran, kita semua nunggu Gat yang lagi di toilet, begitu dia keluar kita langsung siram dia pake air dan numpahin tepung serta telor ke badan Gat, Mario si rajanya usil, dia mainin petasan padahal siang-siang, saking senengnya kita lupa bahwa guru-guru dan kepsek masih di sekolah, suara sepatu orang yang sangat kita kenal menyadarkan kita, tapi kanyanya Mario dan Gat masih belum sadar, kita buru-buru lari kea rah gedung SMP, sedangkan Gat dan Mario yang badannya kotor masuk ke toilet cwo di gedung SMP, sedangkan kita lari ke depan sekolah dan ketawa-ketawa di bawah pohon deket masjid. Beberapa puluh menit kemudin Gat dan Mario udah bersih ya walau pun mereka basah kuyup karna mereka mandi dulu. Setelah itu kita jalan ke mall terdekat dengan boncengan, tanpa tau apa yang bakal terjadi.
6 hari setelah kejadian brutal tersebut, Gat nyariin baju olahraganya yang gak ada di dirinya. Pas di inget-inget terakhir dia pegang baju itu saat dia ultah. Di saat kita lagi nanya ke bagian tatalaksana, pak Karno datang dan manggil kita ke ruangannya. Kita awalnya biasa aja karna kita udah lumayan sering masuk ke ruangan itu, karna masalah maupun karna prestasi kita. Tapi begitu mulai di bahas kelakuan kita selama ini yang yang paling akhir adalah kejadian saat Gat ultah. Pak Karno ngeluarin baju olah raga yang beugh…. Bau telor padahal udah di cuci, dan ternyata baju itu adalah baju Gat. Kita langsung ciut saat kita udah bisa ngebaca kejadian yang bakal terjadi sama kita, terutama Mario yang main petasan. Orang tua kita di panggil, kita semua kena hukuman yaitu kita semua harus maintain tugas ke semua guru dan harus di kerjain dalam tempoh 2 minggu, padahal tugasnya susah-susah. Kita semua nyari bantuan ketempat les dan berbagai sumber yang terpecaya. Selama 2 minggu ini kita semua kerja rodi, sampe-sampe Kanya yang fisiknya gak terlalu kuat itu sakit. Tugas kita makin menumpuk saat kita sepakat bakal ngerjain tugas Kanya dan sepakat bakal ngumpuli tugas di hari yang sama. 2 minggu kemudia tugas-tugas kita udah selesai. Tapi hukuman di tambah, supaya kita jera. Yaitu kelas kita yang ada di lantai empat, jadi turun ke sebrang ruang kepsek. Ugh.. lagi-lagi ujian bagi kita yang rusuh ini, kita harus dan di wajib kan untuk selalu tenang, sunyi, rapid an tertib. Jauh dari kebiasaa kita yang rusuh gak karuan. Sejak saat itu kita jadi anak dan kelas yang kalem, kalem banget.
Kelas sebelas tu seru. Dan gak bakal terlupakan, cos di taun ini kita bener-bener dapat teguran keras dari pihak sekolah dan orang tua. Kita nangis dan ketawa bareng. Tiba-tiba kita denger kabar nyokapnya Nata masuk rumah sakit, akibat kanker hati. Masalah yang sangat berat buat Nata dan kita semua. Kita semua jenguk nyokapnya Nata, besoknya Nata gak masuk, dia harus teus ada di samping mamanya, karena papanya lagi ada di Jerman dan belum bisa pulang, sedangkan Nata anak satu-satunya. Selama 4 hari Nata gak masuk, tiba-tiba kita denger dari mbak (pembantunya) Nata, Nata jatuh sakit, dia kena tipes. Kita semua panic dan langsung ke rumah sakit, ada yang sebagian jagain mamanya Nata dan sebagian jagain Nata. Entah kenapa gw ngeliat Kiki kayanya khawatir banget sama Nata, dan ternyata bukan hanya gw yang ngerasain itu. Ken, Nadia dan Bonnie juga ngerasa kaya gitu. Tapi gw gak boleh egois, walau bagaimana pun juga Nata lagi sakit dan butuh perhatian kita semua.
Hampir selama setengah bulan mereka sakit dan kita yang bertugas ngejagain selama ini, papa Nata pulang, dia membawa mamanya Nata ke rumah sakit di Singapur. Sedangkan Nata yang mulai membaik sekarang udah bisa masuk dan ikut pelajaran lagi. Tiba-tiba di hari ke-empat setelah mamanya Nata di rujuk ke rumah sakit di Singapur, papanya Nata telpone Nata di saat Nata sedang di sekolah. Nata langsung pingsan, Ken yang ada di sebelah Nata langsung ngerebut HP Nata, dan di situ terdengar suara papanya Nata yang parau, dalam suara yang menahan tangis papanya Nata bilang bahwa mamanya Nata udah gak ada, udah pergi. Semenjak saat itu, Nata berubah. Gak ada lagi tawa,senyumdan canda Nata yang menghiasi hari-hari kita. Semua merasa kehilangan Nata. Udah kita ajak ke tempat-tempat rekreasi tapi Nata masih aja murung. Tapi saat Kiki dengan kata-kata dewasanya membujuk Nata untuk bangkit, akhirnya Nata bisa sedikit demi sedikit tersenyum lagi. Bahkan kadang dia bawa foto mamanya dalam ukuran besar dan memeluknya. Para guru pun memakluminya.
Tiga bulan lagi kita udah melaksanakan ujian akhir. Kita nyibukin diri, begitu juga Nata. Nata sekarang udah sibuk sama bimbelnya. Suatu hari saat hari latihan exkul basket dan hari mulai gelap karena mendung dan memang sudah sore, gw gak tau mau pulang sama siapa. Gat lagi gak ikut latihan, Ken dan Mario pulang boncengan, sedangkan gw, gw masih nunggu kakak gw jemput. Tapi tiba-tiba motor Kiki mendekat dan berhenti di depan gw, Kiki nawarin gw untuk bareng. Gak enak sih cos rumah Kiki agak jauh dari rumah gw, tapi berhubung hari makin sore dan makin mendung ya gw ikut dan nerima tawaran Kiki. Sebelum naik, Kiki ngasih jaketnya ke gw da maksa gw untuk make jaket itu, padahal ujan mulai turun. Tapi Kiki tetep ngotot untuk pake jas ujan aja. Setelah sampe di rumah (ujannya udah mulai reda, tapi rasa dingin mulai terasa) dan saat gw berniat ngembaliin jaket Kiki ternyata jaketnya basah dan sekarang gw yang maksa Kiki untuk make sweater warna coklat punya gw yang gw rajut sendiri. Kiki gak suka warna coklat, tapi setelah gw paksa akhirnya dia mau juga make sweater abal tersebut. Hehehe... entah perasaan gw atau gw Cuma ke GRan semenjak gw pinjemin sweater coklat tersebut, sekarang Kiki jadi suka warna coklat. Tas, sepatu dan silicon HPnya juda jadi warna coklat, kenapa ya?
Ahkk.. gak usah di pikirin dulu, sekarang ujian udah di depan mata. Dan gak terasa seminggu ini kita udah bisa melewati ujian-ujian tersebut. Pas pembagian raport kita semua jadi peringkat satu sampe empat belas, yippiiee.. gw dapet rengking ke 3 setelah Kiki dan Lara yang lumayan lah. Tapi si Mario anjlok di pringkat ke14. liburan tiba, kita sepakat liburan ke kampung halamannaya Nata di Bangka Belitung, selama 2minggu kita liburan di sana main-main di pantai, di laut keliling-liling pulau Bangka, suatu malam saat kita lagi ngadain pesta baker-bakaran di taman belakang Nata yang langsung menghadap ke pantai, Mario nembak Nadia dan Ken nembak Dava, dan Gat juga nembak Nata. Mario dan Gat mujur, mereka di terima tapi nasib Ken apes, dia di tolak sama Dava.
Liburan udah abis, kita mulai masuk dan pembagian kelas terakhir di SMA. Sekelas sama siapa ya?? Ternyata gw sekelas sama Nata, Kiki, Nadia dan Ken. Bonnie, kanya, dan Dava di kelas 12.2 dan Mario, Gat dan Anggie ada di kelas 12.3. suatu pagi, ya sekitar tiga bulan setelah masuk gw liat Nata uduk sendirian di kelas sambil ngutak-ngatik buku agenda kelas dengan tatapan kosong. Pas pelajaran olah raga, saat anak-anak cwo lagi main basket dan cwe-cwe di tribun, Nata narik gw dan Nadia ke atas tribun. Dia cerita dia mau mutusin Gat, karena Nata gak mau bohongin diri sendiri dan orang lain terutama Gat, bahwa sebenernya selama ini Nata gak ada perasaan lebih ke Gat. Gw sempet marah, “kenapa Nata gak mau bersyukur dia udah dapetin Gat tapi dia malah nyianyiain itu”. Gw gak respon setiap kata-kata dan ceritanya, tiba-tiba malah dia ngomong hal yang serasa mampu ngeberhantiken waktu dan jantung gw, seketika hati gw panas. Kata-kata itu adalah “kata kalian Kiki ganteng gak?” Nadia jawab “ganteng sih, tapi sok cool ahk. Pendiem dan misterius.” Nata langsung ngomong “iihh… itu poinnya, karna sikapnya yang soo coooolll itu, dia jadi keliatan cool banget Nad.!!!” Tiba-tiba anak-anak pada denger dan jadinya malah ngecengin Nata, Kiki yang sadar dirinya lagi jadi baha pembicaraan itu Cuma senyum. Hati gw makin panas, panasnya menjalar ke mata gw, gw langsung kabur ke toilet. Saat itu gw kesel sama Nata, kenapa dia gak bisa bersyukur, kenapa setelah dia ngomong kaya gitu, dia malah ngomong bahwa Kiki itu cool. Selama ini kasian banget rasa cinta dan sayang Gat Cuma jadi angina lalu bagi Nata.
Selama berhari-hari Nata selalu di cengin sama anak-anak. Gw jadi benci sama anak-anak kelas gw, termasuk Nadia, Ken dan mereka berdua juga anak-anak yang lain. Gw jadi lebih sering menghindar dari Kiki juga anak-anak kelas gw. Saat gw bercada sama Mario dan Kiki lewat dia sinis banget ngeliatnya, gw sinisin aja tu orang. Ahk, gw bisa sters gara-gara Kiki dan Nata. Akhirnya gw nyibukin diri maybe dengan begitu gw bisa lupain rasa dendam dan jelouse gw sama temen-temen gw. Ahirnya berkat pemaksaan sela sekitar dua bulan, rasa sayang gw ke Kiki mulai memudar ya walau pun Cuma sekitar 2 persen dari total keseluruhan. Di suatu pagi yang masih agak sepi, gw liat Nata duduk sendirian di mejanya sambil nulis-nulis diarynya, Nata kayanya lagi sakit cos dia keliatan agak pucet. Gw gak tau kabar dia belakangan ini, jadi gw Tanya aja langsung tapi Nata Cuma ngegelengin kepalanya saat gw Tanya, gw terus ngudesak dia untuk jawab pertanyaan gw, tapi matanya malah berkaca-kaca. Dia langsung ngomong “Flo, maafin Nata ya. Nata selama ini gak sadar sama perasaan Flo. Ternyata Flo sayang sama Gat, dari sebelum Nata jadian, terus Flo juga sayang kan sama Kiki?! Maafin Nata ya, Nata baru sadar. Nata…” gw langsung aja nyerobot kata-katanya yang makin ke sini makin gemetar dan aneh. “lo ngomong apa sih? Lo kenapa? Muka lo pucet, suara lo gemetar, mata lo gak bisa focus ke mata gw. Lo kenapa?!” Nata Cuma nangis. Nata gak jawab pertanyaan gw. Bel berbunyi, tanda jam pertama mulai, Nata langsung masukin buku Diarynya ke laci, selama pelajaran berlangsung, Nata gak serius belajarnya, Nata nyanyi-nyanyi kecil sampe kaya berbisik, pas gw dengerin ternyata itu bukan nyanyian tapi itu kaya semacam keluhan, hai gw miris dengernya gw peluk Nata. Nata ngerasa aneh dan berusaha ngelepasin dirinya, tapi gw semakin ngencengin pelukan gw. Nata gak berkutik dia malah nangis. Gw iktu nangis. Bel istirahat anak-anak pada dating ke kelas 12.1 mereka ngerasa aneh ngeliat gw, Nadia dan Nata nangis sambil pelukan, sementara anak cwo Cuma bisa diem di samping kita. Kita berduabelas jadi ngumpul dan pelukan (kecuali cwo) kita sebenernya gak tau apa yang di rasain Nata tapi kita ikut seding ngeliat Nata nangis kejer kaya gitu.
Gak terasa bel istirahat usai, sekarang pelajaran matematika, bu Tana. Semua anak dari kelas lain berhamburan keluar. Tiba-tiba saat bu Tana lagi membahas soal, Nata tiba-tiba berdiri dan lari keluar kelas, kita khawatir banget, gw dan Nadia izin ke bu Tana dan nyusul Nata. Kanya, Dava, Lara,Anggie,Mario,Gat, dan Bonnie dari kelas mereka masing-masing dan nanyain keadaan Nata, tapi berhubung mereka juga lagi belajar jadi yang di bolehin keluar Cuma yang cwe-cwe. Ternyata Nata ada di toilet di duduk di lantai sambil kaya nyaris pingsan dengan kapas di hidungnya. Anggie yang masuk duluan ke toilet langsung lari dan ngomong “Nat, lo kenapa?!” Anggie langsung meluk Nata. Tangisan kita pecah, tapi Nata tetep aja gak mau cerita. Dia langsung ngomong “gw udah di jemput sama bokap, gw mau ke dokter, ntar gw kasih tau ke kalian kenapa gw kaya gini. Cos gw juga belum tau. Setelah itu Nata langsung cabut ke kelas dan izin ke guru piket kalo dia lagi gak enak badan dan mau pergi ke dokter. Kita Cuma bisa diem di kelas. Waktu pelajaran terakhir kosong gw coba nelpon ke rumah Nata, ternyata Nata beum pulang padahal papanya lagi ada urusan dan akhir-akhir ini Nata pulangnya sore terus, padahal kegiatan dia Cuma bimbel dan les biola. Kita panik mikirin ke mana Nata pergi. Saat bel pulang berbunyi gw langsung beres-beresin buku gw, dan ternyata diary (plus kuncinya) ketinggalan gw masukin aja ke tas gw. Setelah pulang sekolah kita nyari Nata di tempat-tempat yang kemungkinan Nata berada. Kita udah keliling tapi gak ketemu, gw bilang sama anak-anak gw nemuin Diarynya di kolong laci, Dava langsung ngebuka diary tersebut. Isinya tentang kejadian-kejadian yang penting bagi Nata, tapi ada satu lembar halaman yang bahasa tulisannya serius banget pas kit abaca isinya bertuliskan :
{09. September 2009
Dear diary ku tersayang,
Tadi Nata ke rumah sakit, sendiri ko. Cos kayanya Nata sakit deh. Tapi.. kata dokter langganan ku yang dari aku kecil, dia bilang seharusnya aku ke dokter ahli penyakit dalam (waktu dokternya bilang kaya gitu, ekspresi dokter itu kaya mau nangis gitu) ya udah dech aku ke dokter spesialis penyakit dalam. saat Nata di ronsen, kata dokter aku punya penyakit yang parah (aku emangnya kenapa y) eh waktu hasilnya keluar dan dokternya bilang “padahal kamu masih sangat muda” dokter itu sambil ngeliatin baju ku. Karna aku masih pake seragam. Aku langsung Tanya emang penyakitku apa? Dan dokter itu bilang kalo aku… ngidap penyakin kanker hati!! Penyakit yang udah ngebuat nyokap tercinta gw pergi, penyakita yang mau gw musnahin, penyakin yang udah ngerebut nyawa jutaan manusia penyakit yang sangat gw benci, sekarang gw malah ngidap penyakit itu!!! Gw benci!!!!!!! Dan kata dokter itu hidup gw gak lama lagi. Sekalian aja gw mati sekarang biar gw bisa ketemu sama mama! Biar gw gak ngejalanin ujian nasional!!! Gw benci hidup gw. Gw sengaja mutusin Gat juga karna ini. Gw tinggalin semua yang gw sayang. Maaf yap ah, Nata gak bisa jadi anak yang buat papa bangga temen-temen n khususnya Gat gw minta maaf ya.}
Tanpa sadar air mata kita ber12 udah jatoh gak karuan, terutama Gat, Gat ngerasa sangat terpukul dia marah gak karuan sedangkan kita yang cwe-cwe Cuma bisa nangis sampe sesak. Mario yang juga paling anti nangis aja nangis, saat dia mau baca lagi diary
Nata, dia nemuin sebuah kertas yang bertuliskan “gw mau abisin sisa hidup gw di tempat saat gw kepisah dari mama” gw tau tempat yang di maksud Nata, yaitu taman kota di daerah tengah kota Jakarta di sanatempat yang teduh dan nyaman. Kita langsung ke sana dan benar Nata ada di sana di lagi mainin biola kesayangannya dari mamanya. Kita pangil-pangil Nata tapi Nata keburu kabur, saat gw kejar dan tangkep dia, dia ngelawan badan gw terjatuh ke tengah jalan, dan di saat yang sama ada bis yang melintas. Setelah itu gw pingsan gw di bawa ke rumah sakit di samping gw ada Kiki dan Nata. Tapi gw kehilangan kesadaran sampe gw sadar lagi saat kita ada di rumah sakit, kaki dan tangan gw patah gw udah nyaris meninggal karna kehabisan darah. Saat itu juga gw mutusin untuk mendonorkan hati gw untuk Nata, temen-temen pada gak bisa ngomong saking sesaknya, sedangkan nyokap dan kakak gw pingsan bokap gw doing yang ada di samping gw, bokap berkali-kali nanyain akan keputusan gw di saat bokap ragu untuk menyetujuinya Nata pingsan kata dokter dia juga sekarat. Gw langsung teriak “lebih baik Flo yang mati, donorkan hati Flo ke Nata sekarang juga!!! Dari pada kita berdua mati. Dan semoga dengan hati ini Flo bisa terus mencintai orang yang Flo cintai.. setelah itu gw ngerasa bener-bener sekarat. Oprasi mulai di lakukan Nata gak tau apakah dia sudah mati atau masih hidup.
“tiba-tiba gw udah ngerasa ada di langit, ngeliat semua yang terjadi di bumi, “gw udah mati?” gw ngeliatmereka nangis karena gw dan bokap Nata mengucap beribu-ribu trimakasih keg w dan keluarga gw. Saat itu gw denger Kiki teriak “FLLLOOOOOOOOO gw sayang banget sama lo, gw cinta sama lo!!!!!!! Kenapa lo gak nyadar??!!!” ternyata selama ini Kiki suka sama seorang cwe bodoh yang bernama Flower Nictha Ayudya Sanura Timo yaitu gw?! Kenapa ini terjadi? Kenapa sekarang gw gak bisa ngerasain sakit hati lagi? Ohh ya… hati gw udah di tubuh Nata, dang w udah mati. Gw gak bisa ngerasain hati gw lagi.” (kata Flo saat ia sudah mati dan sudah ada di surga)
(di dunia) UN di laksanakan. Bangku Flo yang kosong masih tersimpan di tengah kelas itu semua ulah anak-anak yang gak mau gw gak ikut UN. Akhirnya mereka lulus. Mereka ber12 nerusin sekolah di UI tapi beda-beda fakultasnya. Anak-anak gak ada yang jomblo, mereka udah dapet gebetan. Dan Kiki di terima oleh Nata (hati Nata). Mereka berdua sudah berjanji untuk tidak menyakiti hati yang ada di tubuh Nata. Karna itu “Hati Flo”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar