Rabu, 15 Februari 2012

Best friend forever by Ganis Ayudyah

SMA PELITA terletak ditengah kota Jakarta yang lengang. Yah,pasti lengang karna masih pagi. Yang artinya para siswa dan guru belum melakukan kegiatan belajar mengajar .SMA PELITA adalah sma yang bagus dan elit hanya anak-anak orang kaya dan anak yang berprestasi bisa masuk sekolah itu . Nesha adalah salah satu murid sekolah itu, dia anak konglomerat dan sangat terpandang . Dia sifatnya baik, pintar tetapi punya sifat yang buruk pamer,sombong. Dan dia mempunyai sahabat yang bernama Kyrana dia adalah salah satu murid yang berprestasi yang sering diikutsertakan dalam olimpiyade-olimpiyade . Tetapi dia tidak dari keluarga yang kaya tetapi hanya dari keluarga yang sederhana atau biasa-biasa saja , karena dia berprestasi dan mendapatkan beasiswa hingga akhirnya dia bisa masuk sekolah itu . Kyrana anaknya baik, lucu,sopan,cantik, tidak sombong,dan dewasa . Dan satu lagi teman mereka yaitu Revan dia anak orang kaya tetapi baik,pintar,tidak sombong,ganteng dan sedikit polos . Mereka berteman sudah dari pertama masuk sekolah itu, walaupun sifat mereka berbeda-beda mereka bagai tak terpisahkan mereka selalu saling dukung satu sama lain dan apapun dilakukan demi sahabat. Hari ini pertama masuk sekolah setelah libur panjang, dan ketiga sahabat itu pun akhirnya bertemu lagi . seperti biasa kyrana selalu datang paling pagi, karna rumah dia jauh dari sekolah dan takut macet.Tak lama datanglah revan dan setiba dikelas mereka berpelukan dan berbicara Kyrana:” Revaaaan apa kabarnyaa ? gue kangen dengan sahabat gue iniii”. Revan : kyranaa kabar gue baiik , gue juga kangen sekali banget sama lo ”. Kyrana: “ lo kemana saja van ?, pasti liburan diluar negri yaa? Revan: “ hahah iya ran, gue liburan keluar negri. Lo kemana ran?” Kyrana: “ gue liburan cuma kerumah eyang gue yang di Jogja, enaknya lo liburan keluar”. Disaat mereka sedang berbincang-bincang, datanglah Nesha dan mereka pun langsung heboh karena kangen. Nesha : “ Haiii guys kangeng banget gue sama kaliaaan”. Kyrana dan Revan : “ Haiiii shaaa kita juga kangen banget sama lo”. Nesha : “ Eh guys lo tau ga kemaren gue ke paris lo enak banget guys”. Kyrana dan Revan tidak suak dengan sifat sahabatnya yang sombong dan pamer itu, tapi mereka tetap menutupi kekurangan sahabatnya itu . Mereka pun berbincang-bincang . tiba-tiba bel berbunyi tanda masuk sekolah dan mereka menghentikan pembicaraan mereka . Bel berbunyi waktunya istirahat, mereka bertiga pun berjalan menuju kantin.Di kantin mereka langsung memesan makanan kesukaaan mereka yaitu Siomay bu isah, itu siomay terkenal enak disekolah mereka . Setelah makanan datang mereka makan sambil ngobrol-ngobrol. Bel berbunyi tanda masuk kelas, sekarang adalah pelajaran Pak Simorangkir pelajaran yang paling mereka tidak suka . karna Pak Simorangkir killer, nyebelin,kalau telat masuk kelas dia pasti dia langsung ngoceh dan satu lagi bau mulut . Dikelas mereka badmood dengan pelajaran pak Simorangkir tapi mau gimana lagi, mereka berharap pelajaran selesai dan cepat pulang. Bel pulang pun berbunyi mereka segera keluar kelas . Nesha : “Guys main kerumah gue yoook !” Kyrana : “Ayoook tapi sekalian ngerjain tugas ya biar tugas cepat selesai.” Revan : “ Iya setuju gue sama kyrana jadi kita free nanti gimana?” Nesha : “ Okeoke setuju gue, let’s go guys!” . Sesampai dirumah nesha . mereka langsung menuju ruang tengah untuk mengerjakan tugas . Setelah mengerjakan tugas mereka pun bercanda-canda , webcam, nyanyi-nyanyi dan terakhir nonton film . itulah yang mereka lakukan jika bermain bersama-sama . Pagi itu disekolah, mereka mendapatkan pengumuman . Kepala Sekolah : “ Anak-anak bapak akan mengumumkan bahwa sekolah kita akan mengikuti Olimpiyade MIPA tingkat Nasional dan yang akan mewakili sekolah kita untuk ikut Olimpiyade ini adalah Kyrana . Untuk kyrana tolong dipersiapkan semuanya , kami semua berharap kamu bisa memenangkan lagi olimpiyade kali ini .” Kyrana: “ Baik pak akan saya persiapkan semuanya, terima kasih telah memberikan kepercayaan kembali kepada saya pak.” Revan dan Nesha pun senang karena sahabatnya terpilih kembali untuk ikut olimpiyade . Revan :” Raaan lo hebaat bisa ke pilih lagi, gue seneng banget punya temen kaya lo raan , gue doain lo menang yaaa “. Nesha : “ Kyraanaaa gue ikut seneng lo ikut olimpiyade lagi, cantiik gue doain lo menaang  “. Kyrana : Makasih banget ya guys , gue juga gak nyangka bakal kepilih lagi . Amiiin mudah-mudah gue menang  “. Mereka pun berpelukan karena bahagia dan mendukung kyrana agar tetap semangat . Untuk merayakannya mereka pun makan bareng dimall . Saat olimpiyade pun tiba , kyrana sudah mempersiapkan semuanya seperti biasa dia sangat deg-degan tetapi dia berusaha menenangkan dirinya . Nesha dan Revan : ” Raaaan semangat yaa kita yakin lo pasti bisaa!  “ . Kyrana : “ Makasih ya guys  “. Olimpiyade pun dimulai dan kyrana bisa menjawabnya . Saatnya menunggu hasil dari juri , Juri : ” Kami sudah menilai dan pemenangnya adalah Kyrana Putri dari SMA PELITA “. Teman –teman dan guru : “ Yeayyy kyranaaa , Alhamdulillah yaah  . Disekolah diumumkan kembali pemenangnyan . Kepala Sekolah : “ Selamat kepada kyrana karena berhasil membawa kemenangan untuk sekolah kami dan kami bangga sama kamu nak . Kyrana : “ Sama-sama pak  makasih juga semua yang udah mendukung saya “. Kyrana pun sangat senag karna dia bisa kembali membanggakan sekolahnya , sahabatnya, dan orang tuanya . sahabat mereka pun senag dan merayakan kemenangan mereka dengan makan bareeeng dang jalan-jalan ke mall dan ditraktir sama nesha . Nesha : “ Guys untuk merayakan kemenangan kyrana gimana kalau kita jalan bareng dan makan bareng, nanti semuanya gue yang bayar gimana?” Revan : “ Setujuuu gue ayoook deh gimana ran lo mau nggak?” Kyrana : “ hmm…. Oke gue setuju tapi masa elo yang bayar sha? Gak enak gue, seharunya kan gue yang bayar?” Nesha : “ Raaan udahlah gak apa-apa gue aja yang traktir kita kan sahabat dan gue seneng kalau gue yang traktir mau yaaaa?” Kyrana: “ Makasiih cintaaah lo baik banget sama gue ({}) :* .“ Nesha : “ Sama-sama cintaaahku namanya juga sahabat ya gaaa  ({}) .” Akhirnya sepulang sekolah mereka pun jalan bareng dan makan bareng yang sudah direncanakan . Revan diam-diam ternyata menyimpan rasa sama kyrana, diperjalanan dia selalu melihat-lihat kyrana sambil tersenyum, nesha pun aneh melihat tingkah laku temannya itu yang tidak seperti biasanya terhadap kyrana . Nesha pun berkata Nesha : “ Van lo kenapa deh kok ngeliatin kyrana ampe kayak gitu sambil senyum-senyum lagii?” Revan : ” Hah? Engga lagi gue biasa aja kali , lo ngomong yang engga-engga aja sih sha .” Nesha: “ Ah masa sih van udah deh lo gak usah bohong sama gue, ran revan suka sama lo nih hahahaha. “ Kyrana : “ Ah gak mungkin lagi shaaa masa revan suka sama gue . “ Revan : “ Apa yang gak mungkin sih raan .” Nesha : “ Tuh kan lo ngomong kaya gitu berarti tandanya lo suka kan sama kyrana . “ Revan : “ Oke oke iya deh gue ngaku gue sebenernya emang suka sama lo ran, lo mau jadi pacar gue engga? Kyrana : “ Oke gue makasih lo udah suka sama gua, tapi gimana ya van maslahnya itu gue juga suka sama lo ehehhehe “ . Revan : “ Berarti tandanya gue sama lo udah jadia"an yaaa, makasih kyranaaa .” Kyrana : “ Sama-sama vaaan , iya sekarang kita udah jadi pacar hehe.” Nesha : “ Yeaaaay akhirnya temen gue pacaran juga, gap apa-apalah sahabat jadi cinta eaaaa hahahah eh tunggu dulu ada yang lupa guys PJ PJ belum nih haha.” Revan : “ iya iya nanti kalau udah sampe sekalian yeee hahaha. Nesha : “ Oke oke guys hahahahah .” Sesampai di tempat mereka menuju tempat makan tapii revan dan kyrana sudah jalan berdua saja dan nesha ditinggal, karnena merasa tak ada teman iya pun ngambek . Nesha : heh guys lo gimana sih masa gue ditinggal mentang-mentang lo udah jadiaan gue jadi sendiri  . “ Revan : maaf sha gak maksud gitu namanya juga baru jadian . “ Nesha: “ tapi kan gak gitu juga guys.” Kyrana : “ Maaf ya shaa gue sama revan gak maksud gitu kok, mending jalannya bertiga gue ditengah okeoke.” Nesha: “ iyaa gak mungkin kan gue marah sama kaliaaan , gue gak bisa marah sama lo pada. Oke raaan itu baru bener ya ga hahaha..” mereka pun menikmati hari itu dengan bersenang-senang bersama-sama . Hari ini ulang tahun Nesha dan dihari ulang tahunnya ini dia diberikan mobil baru dan mewah oleh orang tuannya dia pun merasa senang dan karena dia punya sifat pamer dan ia akan memamerkannya jika sudah tiba disekolah . saat di sekolah kyrana sudah datang dan sudah mempersiapkan kado untuk sahabatnya walaupun kadonya tidak mahal yang penting dia telah memberikan untuk sahabatnyaa. Dikelas Kyrana : “ Happy birthday neshaaaa wish you all the best cintaaah  ({}) . Nesha : “ Kyraaan makasih cintaaakuuu ({}) .” Kyrana : “ Iya sama-sama cintaaaah , oh iya sha gue punya sesuatuu buat elo tapi kalau kadonya gak mahal ataupun mewah maaf ya shaa.” Nesha : “ Ya ampuun raaan gak mewah ataupun mahal gak apa-apa asal yang ngasih sahabat guee makasih cintaaa ({})  .” tiba-tiba revan datang Revan : “ neshaaaa happy birthday yaaa sayaang hahaha nih kado buat lo.” Nesha : “Revaaaan makasih ya sayaang hahah, ran lo jangan marah yaa haha.” Kyrana: “ Yah ampun shaa ya enggalah hehe.” Bel berbunyi tanda masuk. Sepulang sekolah mereka pulang untuk siap-siap acaranya nesha nanti malam. Nesha pun memamerkan mobil barunya kepada teman-temannya , setelah ia memamerkan dia pun pulang dengan saangat senang . Dijalan dia membawakan mobilnya dengang standar tetapi dia sambil mendengarkan lagi dan senaang dia membawakan mobil tidak focus tiba-tiba saat sedang dijalan dia tidak melihat ada mobil mau belok dan karna dia tidak melihat dia langsung tertabrak dan pingsan . Dia segera dilarikan kerumah sakit oleh warga disekitar situ . Orang tuanya panic dan langsung menuju rumah sakit begitu juga dengan sahabat-sahabatnya . ternyata nesha masih diruangang UGD karena lukanya yang sangat parah . setelah menunggu selama satu jam nesha dipindahkan kekamar pasien , orang tua nesha : “ Neshaaa kamu kenapa sperti ini naak, papa dan mama sangat khawatir sama kamu .” Nesha : “ Ma pa maafin nesha ya sampai kayak gini tadi dimobil nesha gak focus nyetirnya karna seneng banget hari ini .” Orang tua : “ Kenapa kamu gak focus naaak?” Nesha: “ Aku gak focus karena aku seneng ini hari ulang tahun aku dan aku abis pamer disekolah kalau dapet mobil baru ma pa, maafin aku ya.” Ortu : “ Nak inilah sifat buruk kamu kalau punya yang baru jangan suka pamer ya, sifat kamu ini tidak hilang-hilang.” Kyrana dan Revan : “ Shaaa lo kenapa kaya gini , kita gak suak sama sifat lo yang ini kita pengen lo berubah ya?” Nesha : “ Makasih guys lo masih mau temenan sama gue walau sifat gue kaya gini, gue janji akan berubah makasih ya guys.” Kyrana dan Revan : “ Iya shaaa sama-sama kita kan best frien forever  . Nesha pun sadar akan sifat buruknya itu dan dia akan berjanji untuk berubah menjadi lebih baik lagi  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar